Berita

Anggota Komisi C DPRD Kutai Timur Nilai Positif Pembangunan di Era Kepemimpinan Saat Ini

506
×

Anggota Komisi C DPRD Kutai Timur Nilai Positif Pembangunan di Era Kepemimpinan Saat Ini

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Anggota Komisi C DPRD Kutai Timur, Jimy, St., MT, menilai bahwa selama empat tahun kepemimpinan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, pembangunan gencar dilaksanakan.

“Dalam empat tahun terakhir, pembangunan terus meningkat dan dirasakan masyarakat,” kata Jimy, ST., MT., ditemui di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kutim, belum lama ini.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa gencarnya pembangunan yang dilakukan Pemkab Kutim karena ditunjang oleh peningkatan APBD Kutim yang dua tahun terakhir ini mengalami kenaikan yang cukup besar. “Ini karena juga ditunjang kenaikan APBD yang signifikan dari pemerintahan sebelumnya,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Jimy menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim sudah maksimal dalam melaksanakan pembangunan, terutama infrastruktur jalan yang membentang dan menghubungkan antar kecamatan dan antar desa.

“Kalau dibandingkan dengan pembangunan pada bidang lain, infrastruktur ini paling menonjol. Karena memang infrastruktur sebagai pilar utama keberhasilan dalam pembangunan sebuah daerah berjalan dengan baik,” katanya.

Dalam wawancara, Jimy juga menekankan bahwa faktor Sumber Daya Manusia (SDM) adalah yang paling utama dalam memajukan pembangunan, sehingga indeks pertumbuhan juga akan maksimal.

Seperti diketahui, Pemkab Kutai Timur telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan beton di Kecamatan Muara Bengkal, Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Telen, Kecamatan Kaliorang, dan pembangunan jalan yang menghubungkan Kecamatan Sangkulirang dengan Kecamatan Sandaran.

“Pembangunan jalan tersebut sudah berjalan dimulai pada tahun 2023 dan akan selesai tahun 2024 ini seiring dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang periode 2021-2025,” katanya. (ADV)