Berita

Ketua DPRD Jemput Kapolda Kalimantan Timur di Bandara Tanjung Bara

796
×

Ketua DPRD Jemput Kapolda Kalimantan Timur di Bandara Tanjung Bara

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Kedatangan Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto untuk kunjungan kerja ke Kutai Timur disambut langsung oleh Ketua DPRD Kutim Joni, S.Sos, pada Senin (27/5/2024) pukul 12.00 WITA. Kapolda didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Wilayah Polda Kaltim, Ny. Dewi Nanang Avianto, dan beberapa petinggi Polda Kaltim. Rombongan disambut oleh Bupati Kutim, Wakil Bupati, dan anggota Forkopimda di Bandara Tanjung Bara Sangatta.

Joni mengonfirmasi bahwa rombongan Kapolda mendarat sekitar pukul 12 siang dan langsung disambut oleh pejabat daerah. “Sebagai tuan rumah, kita harus menyambut tamu dengan baik, apalagi yang berkunjung adalah pimpinan tertinggi Polda Kaltim,” kata Joni saat tiba di Mapolres Kutai Timur Bukit Pelangi, Sangatta, pukul 13.15 WITA.

Agenda kunjungan Kapolda Kaltim termasuk peletakan batu pertama untuk pembangunan fasilitas di kompleks Mapolres Kutim. “Dengan adanya fasilitas ini, pelayanan polisi kepada masyarakat akan semakin baik dan mudah,” tambah Joni.

Agenda utama Kapolda Kaltim di Polres Kutim antara lain meresmikan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan peletakan batu pertama untuk pembangunan tiga satuan penting: Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Satuan Narkoba (Satnarkoba), dan Satuan Samapta. Semua pembangunan ini berlokasi di Mapolres Kutai Timur di Bukit Pelangi, Sangatta.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan polisi kepada masyarakat Kutai Timur, memperkuat sinergi antara kepolisian dan pemerintah daerah, serta mendukung pembangunan infrastruktur kepolisian yang lebih baik. (*/adv)