BeritaBerita Pilihan

DPRD Kutai Timur Mendorong Dukungan Penuh bagi Pelaku UMKM

361
×

DPRD Kutai Timur Mendorong Dukungan Penuh bagi Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini
WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Leny Angriani, meminta Pemerintah Kabupaten Kutim, terus meningkatkan dan memaksimalkan dukungan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bisa meningkatkan daya usaha pertumbuhan ekonomi masyarakat pada umumnya.
 
“Pelaku UMKM ini menjadi tonggak ekonomi daerah dan jangan sampai tergerus oleh pelaku usaha modern. Saya meminta agar maksimalkan dukungan penuh dari pemerintah daerah supaya mereka bisa berkembang dalam gempuran para pelaku usaha modern,” ujar Leny kepada wartakutim.
 
Lebih lanjut, ia menambahkan, pemerintah harus ada keberpihakan terhadap pelaku UMKM, mulai dari bantuan modal, pengembangan sumber daya manusia (SDM) hingga membantu proses pemasaran
 
“Apalagi jika UMKM itu menjual produk khas daerah, tentunya ini juga akan membawa nama Kutim lebih dikenal dengan produk UMKM-nya,” tuturnya.
 
Selain itu, Anggota DPRD dari Fraksi AKB ini, juga meminta pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Koperasi agar bisa mendata dan memperhatikan para pelaku UMKM yang ada di pelosok-pelosok kampung agar peningkatan ekonomi bisa terus dinamis.
 
“Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Kutim agar bisa memberikan perhatian penuh dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjual produknya dalam semua kegiatan pemerintah,” pintanya.
 
”Tinggal monitoring kepada mereka agar produknya bisa terjual dengan baik, sehingga dampak positif peningkatan omzet penjualan secara signifikan bisa membantu mereka,” pungkasnya. (*/ADV)