Altet Kareta-ka Kutim Raih Medali Di Kejuaraan Nasional

Mahyunadi
Ketua Dewan Pembina PPLP Kutim, Mahyunadi

Gorontalo – Tim Karate asal  kabupaten  Kutai Timur Kaltim, berhasil meraih tiga medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP 2013 di Provinsi Gorontalo. Ketua Pembina Pengcab Karate Kutai Timur Mahyunadi, menerangkan  tiga medali yang dibawah pulang dievent tersebut masing-masing, 1 medali emas yang dipersembahkan Mahendra Jayadi yang turun di kelas 68 Kilogram tingkat SMU.

Kemudian dua medali perunggu  masing-masing dipersembahkan Adit Anugerah  di kelas 45 Kilogram putera tingkap SMP,  dan  Isnaini  di kelas 48 Kilogram puteri tingkat SMU.

“Ini membanggakan  karena PPLP Kutai Timur hanya mengirimkan empat atlit tapi  mampu merebut  emas dan  perunggu,” terang Mahyunadi yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kutim, ketika dihubungi via telepon, Minggu (10/11) siang.

Lebih lanjut Mahyunadi menambahkan,  ke-4  atlit yang dikirim mengikuti Kejurnas PPLP di Gorontalo didampingi pelatihnya Ismaun dan dua panitia yakni Jagat dan Sahril.

“Dengan hasil yang hebat ini pula, tentu menjadi pemicu bagi atlit dan Pemkb Kutai Timur khususnya Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk mempersiapkan  mereka diberbagai even,” sebut Yunad Panggilan akrab Mahyunadi.

Ia menambahkan, Kejurnas Karate  antar PPLP se Indonesia, merupakan agenda tahunan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Kejurnas Karate antar PPLP  yang berlakhir Sabtu (10/11)  diikuti sebanyak 110 karateka tingkat pelajar dari 15 provinsi .

Lebih jauh, ia menyebutkan Kadis Pemuda dan Olahraga Kutim Dwi Gamawan merencanakan  Mahendra Jayadi  dipersiapkan untuk mewakili Indonesia mengikuti Kejuaraan Dunia Karate di Thailand dan Malaysia tahun depan.

“Saya tidak membedakan apakah medali emas atau perunggu itu sama saja, sebab mereka telah mengharumkan nama daerah dievent yang berskala nasional itu,” ujar Mahyunadi seraya berjanji akan memperjuangkan alokasi anggaran bagi pembinaan dan pengiriman atlit karate Kutim ke beberapa event baik nasional maupun internasional.(WK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.