PSAWI Kutim Jajal Folder Pasar Induk Sangatta Utara

ski (2)Wartakutim.com – Folder Pasar Induk Sangatta Utara, selama dua hari dijajal atlit  Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kutim. Latihan yang menjadi tontotan masyarakat Sangatta ini, bertujuan meningkatkan kemampuan atlit serta menjaring atlit baru yang akan memperkuat tim Porprov Kutim.

Ketua PSAWI Kutim Budiman Mahlan menerangkan, selama latihan semua atlit mendapat dukungan Bupati Isran Noor, Wabup Ardiansyah Sulaiman, KONI serta sejumlah Kepala SKPD diantaranya Kadis PU Aswandini Ekatirta yang memberikan ijin folder dijadikan home basenya PSAWI.

“Kami keluarga besar PSAWI sangat senang semua pihak mendukung, karena kalau latihan di Teluk Lombok harus berpacu dengan waktu karena kedalaman laut sementara di folder bisa kapan saja terlebih-lebih dengan kondisi  air folder yang mendukung kedalamannya,” ujar Budiman ketika ditemui disela-sela latihan sesi kedua, Minggu (17/11) kemarin.

Disebutkan, pada Porprov Kaltim 2014 di Samarinda, PSAWI berusaha mengukir prestasi lebih baik dari Proprov Kaltim di Bontang. Dalam sesi latihan yang menggunakan sebuah speed boat yang digerakan mesin berkekuatan 40 PK, sejumlah atlit senior terus mengasah kemampuannya dengan melintasi rambu-rambu yang ada . Sementara atlit junior tampak berusaha bisa berdiri dan mengatasi gelombang. “Secara kasat mata seperti mudah meluncur di atas air, ternyata harus punya kemampuan tersendiri terutama kekuatan tangan dan kaki,” ujar Fathoni salah seorang atlit.

Fathoni yang kerap bermain dikelas Wakeboard, trick, slalom serta jumping berharap dengan rutinya latihan di folder, semakin memotivasi atlit – atlit junior untuk bergabung dan berlatih. “Kami berharap kedepan punya speed boat tersendiri, sehingga kapanpun mau latihan selalu siap karena dengan latihan semakin meningkatkan kemampuan atlit,” ujar atlit yang sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan daerah dan nasional.

Di sesi latihan dua hari yang digelar Sabtu dan Minggu, atlit PSAWI yang ikut latihan selain Fathoni, juga ada Raihan, Devi Pahlevi, Narti, Nakid, Dalhar, Susanti. Selain itu, PSAWI juga mengajak pengunjung untuk ikut mencoba papan ski namun tidak ada yang berani. “Kedepan PSAWI akan menggelar acara khsusu bagi pemula untuk mencoba ski air, sehingga semakin banyak atlit-atlit ski dimasa mendatang,” ujar Budiman seraya menyebutkan akan menggelar kejuaraan antarkecamatan.(din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.