Bupati Meminta, Lanal Sangatta DI Naikkan Status

Bupati Kutai Timur secara tidak Langsung, meminta kepada Kepala Staf  Angkatan Laut (KASAL)  Laksamana TNI DR Marsetio untuk meningkatkan status Lanal Sangatta dari tipe C ke tipe B.

“Dengan segala harapan dan dukungan yang kuat, saya memohon untuk status lanal Sangatta ini, Komandannya minimal berpangkat kolenel. Kalau bisa Laksamana Pertama” Pinta Isran Saat memberikan sambutan di acara peresmian monumen Kudungga yang terletak di depan stadium Sangatta. Jumat (13/12).

Menurut Isran, status lanal Sangatta sudah layak untuk dinaikkan dari tipe C ke tipe B, mengingat di kutim  ada beberapa objek vital Nasional. Selain itu, ditetapkan Kutim menjadi tempat latihan perang untuk TNI angkatan darat dan laut di daerah sekerat kecamatan Bengalon bisa menjadi sebuah pertimbangan dalam menaikkan status Lanal Sangatta.

“ini adalah harapan, karena melihat kondisi dan status serta kegiatan aktifitas Lanal Sangatta ini, cukup banyak dan frekuensinya sangatt tinggi, maka itulah permintaan.” Kata Isran yang juga menjabat sebagai ketua Apkasi ini.

Isran berharap, sebelum dilaksanakannya latihan gabungan yang akan dilaksanakan pada tahun 2014, status Lanal sudah berubah.” Mudah ini bisa segera di wujudkan, sebelum dilaksanakan latihan gabungan. Unsur pimpinan di Lanal Sangatta minimal berpangkat Kolonel.” Harapnya.

Dengan dinaikkannya status Lanal Sangatta, kata isran selain dapat membantu menjaga keamanan khususnya di perairan kutim, juga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kutim, karena dengan meningkatnyannya status tersebut, secara otomatis jumlah  porsenil lanal sangatta bisa Ikut bertambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.