Merayakan Malam Pergantian Tahun Di Malino

Makassar, Wartakutim.com – Banyak cara dilakukan untuk merayakan malam pergantian tahun. diantarannya dengan menggelar pesta kembang api dan menggelar pesta minuman di sebuah diskotik atau di tempat tempat yang sudah direncanakan.

Namun berbeda yang dilakukan oleh pria asal Makassar, Sebut saja Hambar (25). Hambar sering kali merayakan malam pergantian tahun di Malino daerah wisata pengunungan yang terletak di kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Dia sudah kali merayakan pesta malam tahun baru di Malino bersama teman sebayannya.

Dia mengatakan, dipilihnnya Malino untuk merayakan malam pergantian tahun, karena tempat tersebut sangat sejuk dan dingin selain itu suasana disana (Malino) berbeda dengan tempat yang lainnya seperti di pusat kota yang sangat sangat padat dan banyak orang dari daerah yang merayakan malam pergantian tahun di kota.

“Jika sebelum sebelumnnya saya merayakan malam pergantian tahun bersama teman teman di pantai losari, suasanannya biasa saja seperti lazimnnya malam pergantian tahun di kota besar lainnyanya di Indonesia.” Tutur Hambar.

Dia menambahkan, awalnya ke Malino untuk merayakan pesta malam pergantian tahun, dari ajakan teman sekantornnya. “awalnnya dapat ajakan dari teman sekantor. pada saat itu menyambut tahun baru 2011. Setelah saya menjalanni sungguh mengasikkan dan ada kepuasan tersendiri menjalani malam pergantian tahun di Malino.” Katannya

Walau tak semeriah malam pergantian tahun di kota ibukota provinsi atau ibukota negara, tutur warga jalan Abdulla Dg Sirua ini, merayakan tahun baru di puncak seperti di Malino tidak kalah serunnya dengan merayakan malam pergantian tahun di Kota.

“Yang paling menyenangkankan usai melakukan malam tahun baru, kita disana (Malino) bisa menikmati hutan pinus Yang begitu sejek dan pemandangan yang indah. tak seperti di kota usai merayakan malam tahun baru biasannya langsung pulang kerumah. berbeda disana usai marayakan pesta tahun baru kita bisa jalan jalan di hutan pinus sambil cuci mata.” Jelasnnya.

Selain itu, kata pria asal kota palopo ini, banyak hal menarik di Malino yang bisa di nikmati objek wisata alam salah satunnya air terjun yang ada disana dan ada juga taman bunga yang tidak kalah indahnya dari daerah lain yang ada di Indonesia.

“Sangat rugi bagi saya jika tidak merayakan malam tahun baru disana, dan bagi saya pribadi Malino merupakan tempat paling mengasikkan merayakan tahun baru. Sudah banyak tempat yang saya datangi untuk merayakan malam tahun baru. Namun tidak ada yang mengasikkan seperti di Malino.”Ungkapnnya.

Sekedar di ketahui Malam pergantian tahun di Malino selalu dipadati wisatawan lokal hanya untuk sekedar menyambut malam pergantian tahun. tak sedikit warga Makassar atau daerah lainnya di Sulawesi Selatan Bahkan dari luar Sul- Sel Menyambut malam pergantian tahun disana.

Malino memiliki  objek wisata alam yang mempunyai daya tarik luar biasa, jaraknnya sekitar 90 km dari kota Makassar yang terletak di sebelah selatan kota Makassar tepatnya di Tingimoncong kabupaten Gowa.

Jika ingin merayakan malam pergantian tahun disana, Sebaiknnya memesang Villa terlebih dahulu, karena villa disana jika memasuki malam pergantian tahun sangat sulit untuk didapatkan, semua sudah di pesan jauh jauh sebelumnnya.

Salah satu alternatif untuk menyewah tempat disana jika villa sudah tidak ada lagi adalah dengan menyewa rumah penduduk. Dengan biaya sewa sekitar Rp.500 000 hingga Rp1.000.000, kita sudah dapat beramai ramai menempatinnya. Itupun jika tidak cepat akan tidak kebagian juga. (Imran Amir)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.