SSB Tho Lere’FC Sangkulirang, Sumbang Tujuh Pemain Untuk Persikutim.

Sangatta, Wartakutim.com – Ketua Umuim Persikutim, Ismunandar, mengatakan tim kebanggaan masyarakat Kutai Timur PS. Persikutim mempunyai tujuh pemain muda berbakat asli produk lokal . ketujuh pemuda itu telah memberikan prestasi luar biasa untuk yang tim berjuluk Singa Mose diajang kompetisi Divisi Satu Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) tahun 2013.

Menurutnya, walau Persikutim finis pada peringkat ketiga pada putaran kedua kompetisi Devisi Satu BLAI Grup XV, yang digelar di ibu kota Jakarta tahun lalu. Namun prestasi ini cukup membanggakan, dimana grup itu di isi oleh dua tim kuat asal Papua Persisos Sorong Selatan dan Persewar Waropen yang merupakan kiblat sepak bola nasional. yang selalu melahirkan pemain pemain berkualitas.

Disebutkan, ketujuh pemain tersebut adalah Ali Mahfud, M.Yusus, Hasan Asari, Heri Irwandi,Pandi Widiyanto, Rudi Padengke dan Anto. Mereka berasal dari SSB Tho Lere”Fc Sangkulirang, yang dibentuk oleh Irwan Ridwan atau yang akrab di panggil Irwan Fecho, pemuda asal desa Benua Baru ilur kecamatan Sangkulirang.

“Usia mereka masih sangat muda, yakni rata rata masih dibawah duapuluh tiga tahun (U23). Namun bakat mereka sangat luar biasa. Saya yakin jika mereka berlatih dengan sungguh sungguh dan sering mengikuti Kompetisi, mereka nantinya akan menjadi pemain yang hebat dan akan mengharumkan nama kutim dikencah persepakbolaan nasional.”Kata Ismunandar, ketika di temui di ruang kerjanya, Kamis.

Ismu berharap,setiap kecamatan di Kutim memiliki Sekolah Sepak Bola yang dikelolah dengan serius dan mampu menciptakan pemain pemain yang berkualitas dimasa mendatang. Pihaknya akan terus berupaya untuk memajukan sepak bola kutim untuk meraih prestasi di tingkat Nasional.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.