Satu Ruko Ludes di Pasar Sangatta Selatan

Sebuah Ruko di Pasar Sangatta Selatan Kutim, Selasa (11/2) pukul 17.15 wita  ludes dilahap si jago merah. Keterangan yang dihimpun di TKP, api berkobar cepat diduga akibat kosleting listrik.

Melihat api berkobar, warga sekitar TKP langsung memberikan pertolongan termasuk menghubungi PMK yang kebetulan bermarkas tidak jauh dari Pasar Sangatta Selatan. Dengan mengerahkan semua armadanya, Posko Sangatta Selatan akhirnya dalam waktu 10 menit berhasil menaklukan si jago merah.

Meski demikian, sejumlah barang-barang milik Abdurahman tidak banyak berhasil diselamatkan. Warga sekitar TKP bersyukur, api berhasil dijinakan anggota PMK sehingga tidak menjalar ke bangunan lain yang rata-rata menggunakan kayu. “Ini peringatan bagi kami, karenanya harus waspada agar kebakaran yang pernah menimpa Sangatta Selatan beberapa tahun lalu tidak terulang lagi,” kata seorang pria mengaku bernama Bahar.

Sementara Abdurahman yang biasa disapa H Kacong mengaku kerugian yang ia alami cukup besar namun ia pasrah dan menjadikan kebakaran kemarin, pembelajaran. “Saya ihlas ini peringatan dari Allah,” kata warga Jalan Pasar Inpres Sangatta Selatan ini.

Terpisah Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro dihubungi terpisah menyebutkan dugaan kuat penyebab kebakaran akibat korsleting dimana salah satu kabel terjatuh dan mengenai minyak makan serta barang dagang lainnya. “Karena minyak makan itu juga muda terbakar, sehingga api cepat berkobar dengan asap cukup tebal,” ungkap kapolres seraya menambahkan penyelidikan tetap dilakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.