Rumah Kos Milik Pegawai Honor UPT Kebersihan Dilalap Si Jago Merah

Sangatta, Wartakutim.com – Kebakaran kembali melanda kota Sangatta, Kamis (6/3) Sekitar Pukul 06.00 wita. Peristiwa kebakaran kali ini terjadi di jalan Pinang Dalam Gang Rambutan RT 22 Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara.

Berdasarkan pantau Wartakutim.com dilokasi kejadian, Satu rumah Kost (Barakaran) dua lantai dengan jumlah kamar kos 17 pintu musnah dilalap sijago merah. Diketahui pemilik kost tersebut adalah Rustam pegawai honor yang bertugas di UPTD Kebersihan Sangatta.

Menurut Keterangan Salah satu Korban Kebakaran, Sitti (35), api berasal dari lantai dua kamar kos nomor empat tepat berada diatas kamar kosnya.

“Pada saat kejadian itu, pemilik kamar kos nomor empat ada. Namun kami kurang mengenal yang menempati kamar itu, karena dia baru saja tinggal disitu beberapa bulan disitu.” Kata Sitti ketika ditanya asal mula api itu berasal.

Lebih lanjut Sitti menambahkankan, pemicu kebakaran itu di duga berasal dari ledakan kompor Hock. “yang kami dengar dari sebagian penghuni kamar kos itu, katanya dari ledakan kompor Hock. Namun kami belum mengetahui jelasnya Pak” ungkapnya.

Sementara Keterangan dari Bagian Logistik BPBD Kutim Muh. Syafranudin yanga akrab disapa Ivan menyebutkan, sebanyak 5 unit pemadam kebakaran dikerahkan dalam memadamkan sijago merah. Apa baru bisa dipadamkan sekitar 45 menit kemudian.

“Ada 12 KK dengan 41 jiwa yang menjadi Korban kebakaran itu. kebanyakan dari penghuni barakan itu bekerja di UPTD Kebersihan Kutim. ungkap Ivan.

Ivan menambahkan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, walaupun kejadian kebakaran itu, terjadi di pagi hari disaat sebagian penghuni kos itu masih ada yang tertidur.

”Beruntung saja pada saat kejadian itu penghuni kos semuanya terbangun pas terjadinya kebakaran itu.”Katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, kerugian dari kejadian itu diperkirakan ratusan juta jiwa. Sedangkan penyebab kebakaran sendiri pihaknya masih belum mengetahuinya, walau ada dari beberapa keterangan warga yang megatakan dari ledakan Kompor Hock.

“Kami juga masih belum mengetahui secara jelas penyebabnya kebakaran itu. walaupun ada sebagian warga mengatakan dari ledakan kompor Hock. Penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian.” Terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.