Ragam  

Pembangunan Sisi Laut Pelabuhan Kenyamukan Rampung Tahun Ini

Kepala dinas Perhubungan Dan Kominfo Kutai Timur, Johansyah Ibrahim
Kepala dinas Perhubungan Dan Kominfo Kutai Timur, Johansyah Ibrahim

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Kepala Dinas Perhubungan dan kominfo Kutai Timur, Johansyah Ibrahim mengatakan, pembangunan sisi laut pelabuhan kenyamukan Sangata akan rampung dan dapat digunakan tahun ini.

“Kalau pembangunan pelabuhannya ada sisi. Untuk sisi lautnya sudah mencapai 95 persen dan bulan depan sudah bisa digunakan. Sedangkan untuk sisi daratnya kemungkinan tahun depan baru selesai.” Jelas Johansyah saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (22/5).

Pembangunan sisi darat, kata Johansyah, dibangun dengan menggunakan dana APBN, sedangkan untuk sisi lautnya menggunakan dana APBD Kutai Timur. “Dari Trestle hingga dermaga sepanjang 800 meter ini dikerjakan oleh Dinas perhubungan Kutim. Sedangkan untuk pembangunan cosway-nya dibiayai oleh pemerintah pusat, itu yang belum selesai.”Katanya.

Lebih lanjut Johansyah menambahkan, pembangunan cosway yang biayai oleh APBN untuk tahun ini tidak lagi mendapat bantuan dari pemerintah Pusat. Pemkab kutim akan membiayai pembangunan sisi darat yang diitinggalkan oleh pemerintah Pusat.

“Tahun ini kita akan membangun yang ditinggalkan pusat, kita berencana akan menambah luas bangunan yang sudah dibangun pusat dengan luas 200 X 200 meter. Sebelumnya luasnya Cuma 50 X 50 meter”Ungkapnya.

Selain menambah luas sisi darat, dinas Perhubungan juga mengusulkan untuk membuat jalan alternative menuju kepelabuhan yang dikerjakan oleh dinas Pekerjaan umum kutim. “Tahun ini mulai dilelang dan tahun 2015 seluruhnya sudah selesai, sudah bisa digunakan sepenuhnya..”Kata Johansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.