Siswi SMKN 1 Sangatta Utara Peraih Nilai Tertinggi Di Kutim

Untitled-1Sangatta- Kebanggaan atas prestasi siswa tidak hanya dirasakan siswa yang bersangkutan, teman dan guru di sekolah juga merasakan hal yang sama. Di SMKN 1 Sangatta Utara, Dwi Febriani adalah sumber kebanggaan itu. Siswa jurusan TKJ tersebut meraih peringkat tertinggi nilai UN tinggi se-SMKN nya. Dwi mendapat nilai total 35,45 untuk enam mata pelajaran yang diujikan.

Hebatnya, Sulis meraih nilai sempurna untuk mata pelajaran Matematika dan Fisika. Kebanggaan juga menyelimuti Wali Kelas tulis, Pak Zul. Guru TKJ itu menyatakan, Dwi adalah pribadi sederhana yang tidak pelit berbagi ilmu kepada teman-teman lain. “Sehari-hari Dwi memang bukan peringkat pertama, tapi masuk lima besar. Anaknya fokus, santun, sopan, dan sederhana. Dia inisiatif dan suka membaca. Setiap pelajaran produktif TKJ pun aktif ,” ungkap Zulkifli Siregar, S.T. ketika ditemui Ruang Kerjanya di SMKN 1 Sangatta Utara, Kutai Timur, kamis (22/5/2014).

Zul mengaku, tidak pernah menekan para siswa untuk meraih nilai tertinggi di dalam UN. Namun, lanjut ZUL, dia hanya sebatas memotivasi para pelajar untuk memberikan usaha terbaik “dia juga peraih medali emas olimpiade matematika tingkat provinsi kalimantan timur dan menjadi perwakilan di tingkat nasional tahun 2013,kata pak Zul.

“Semua guru sama; memotivasi siswa jadi yang terbaik, belajar tekun, dan menyelesaikan soal dengan baik. Harus saling mengisi karena tidak semua murid kapasitasnya sama. Siswa juga harus mau bertanya, jangan rendah diri. Lalu, meningkatkan kelompok belajar,” tuturnya. (Rajja)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.