Ragam

Badan Amil Zakat Nasional Kutim, Salurkan 750 Paket Sembako Ke Lansia Dan Fakir Miskin

80
×

Badan Amil Zakat Nasional Kutim, Salurkan 750 Paket Sembako Ke Lansia Dan Fakir Miskin

Sebarkan artikel ini

107440Sangatta,wartakutim.com– Badan Amil Zakat Nasional, Kabupaten Kutai Timur,akan  menyalurkan sebanyak 750 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk lansia dan fakir miskin di Kutai Timur.

“Kita siapkan 750 paket sembako ramadhan untuk lansia dan fakir miskin.Sebagian sudah didiapkan”kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional, Kabupaten Kutai Timur, Idrus Yunus, Senin.

Sembako sebanyak 750 paket ini kata Idrus Yunus, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kutai Timur dan Baznas kepada fakir miskin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dibulan Puasa.

“Paket sembako yang diberikan ini, dananya berasal dari dana yang himpunan zakat, infaq, dan shadaqah dari unit pengumpul zakat (UPZ), masyarakat, dan pegawai negeri sipil (PNS)dan para guru.”Kata Idrus Yunus

Idrus Yunus menambahkan, dari 750 paket sembako tersebut telah disalurkan sebanyak 130 paket untuk lanjut usia (lansia).
   
Kemudian paket sembako lainnya untuk para masyarakat miskin di Teluk Pandan 50 paket, Sangatta Selatan 50 paket, dan juga bagi masyarakat miskin yang berada di kilometer 3 sampai kilometer 25 serta 50 paket untuk warga dusun air port dan dusun sangkima dalam.
   
Paket sembako ramadhan 1435 hijriah Baznas itu masing-masing berisi beras, susu kental, gula, teh, mie instan dan minyak goreng.
   
“Paket sembako yang tersisa itu akan doiserahkan langsung oleh  Baznas Kutai Timur melalui Unit pengumpul zakat (Upz)”kata Idrus Yunus didampingi Sekretaris Baznas Nanang Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.