SD YPPSB Juara Turnamen liga Pelajar U12 DPD KNPI Kutim 2014.

knpi bola
Photo bersama Ketua DPD KNPI Kutim Nasrudin dengan Seluruh tim yang tampil dipartai puncak turnamen liga Pelajar U12

SANGATTA, WARTAKUTIM.com – Tim SD YPPSB Swarga Bara tampil sebagai juara di turnamen sepak bola Liga pelajar U12 2014 tingkat pelajar SD. Dalam partai final yang digelar di lapangan Kabo desa Swarga Bara, Minggu (14/9) sore, SD YPPSB berhasil mengalahkan SD 001 Sangatta selatan dengan Skor tipis 1-0 (0-0).

Satu gol kemenangan tim SD YPPSB diciptakan oleh M. Ikbal melalui tendangan bebas jarak jauh sekitar 15 meter, di menit ke 16 babak kedua. Gol itu, mengukuhkan Ikbal sebagai pencetak gol terbanyak dengan mencetak 8 gol sepanjang turnamen tersebut digelar.

Atas kemenangan itu, SD YPPSB berhak menerima tropi dan sertifikat serta hadiah berupa sepatu bola kepada masing masing pemain dan empat buah bola. Sementara SD 001 Sangatta Selatan yang menempati runner up, juga menerima tropi dan sertifikat serta hadiah yang sama dengan juara diturnamen itu. Namun yang membedakan untuk hadiah juara dan runner up, kualitas sepatu bola dan bola yang akan diterimannya.

Sementara dipertandingan lainnya, sebelum digelar partai final, tim SD Asisi Kabo, berhasil keluar sebagai juara ketiga setelah di laga perebutan peringkat ke empat berhasil mengalahkan tim SD 003 Kabo desa lewat drama adu penalti 4-3. 

Sekedar diketahui, turnamen Liga pelajar U12 tingkat Sekolah dasar ini, di ikuti oleh 16 tim dari 15 sekolah dasar berasal dari Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Turnamen ini digelar dari tanggal 16 Agustus 14 September 2014 dan dibagi menjadi empat grup.

Seluruh pertandingan di turnamen itu dari babak penyisihan hingga babak final digelar dilapangan Kabo Jaya desa Swaga Bara, kecamatan Sangatta Utara..Dalam satu di tim di turnamen itu, hanya memainkan 9 pamain dan waktu yang digunakan 2X20 menit. 

Ketua DPD KNPI Kutim Nasrudin dalam sambutannya diakhir turnamen mengatakan kegiatan ini merupakan rangkai empat even kegiatan yang digelar oleh DPD KNPI yang bekerja sama dengan PT. Kaltim Prima Coal dan didukung oleh Bank Kaltim, beberapa perusahaan sup Kontraktor Pt. KPC.diantanya Pt. Thiess Kontraktor Indonesia, Pt. Trakindo, Pt. united tractors.

Keempat kegiataan yang digelar KNPI, sebut Nasrudin, adalah turnamen sepak bola yang baru saja selesai di digelar, lomba desain merchandise Sangatta, Lomba wirausaha muda dan tari Tradisional Kutai tingkat SMP dan SMP.

“Semoga semua kegiatan hari ini bukan hanya meriah pada hari ini, kedepannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya.” kata Nasrudin dalam sambutuannya diacara seremonial, penutupan turnamen liga pelajar U12, Minggu (14/9). 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.