AdvetorialWarta Parlementeria

Agus Aras Berharap 2018, Jalan Menuju Pelabuhan Dikerjakan

88
×

Agus Aras Berharap 2018, Jalan Menuju Pelabuhan Dikerjakan

Sebarkan artikel ini
H. Agus Aras
H. Agus Aras

WARTAKUTIM.co.id,SANGATTA – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Agus Aras berharap pemerintah daerah untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan menuju Pelabuhan Kenyamukan pada 2018 mendatang.

Pasalnya, dengan percepatan pembangunan diwilayah tersebut, maka akan dapat meningkatkan perekonomian dan meningkatkan pendapatan asli daerah, Jika pelabuhan Kenyamukan segera beroperasi.

“Kami (DPRD) akan mengusulkan ke pemkab Kutim untuk memprioritaskan pembangun infrastrutur jalan menuju kenyamukan,”kata Agus belum lama ini.

Menurutnya pembenahan infrastruktur jalan menuju Pelabuhan Kenyamukan juga sangat dinantikan warga begitu lama. Maka dari itu, hal ini harus dianggaran pada tahun depan.

“Setelah mendengar permintaan warga yang memang masih dapil saya dan melihat secara langsung. Tahun depan pembangunan infrastruktur jalan masuk pelabuhan akan kami prioritaskan,” tuturnya kepada media ini

Ketua Fraksi Demokrat ini menambahkan, bila akses sudah terpenuhi, tentu perekonomian pun akan tumbuh pesat. karena pelabuhan tersebut nantinya masuk jalur tol laut, yang tentunya bisa menjadi pusat aktivitas laut di Kutim.

“Diharapkan bila sudah berjalan, di pelabuhan itu dapat membuat warga sekitar atau Kutim semakin maju,”  harapnya.

Dia menambahkan, sebenarnya pembenahan infrastruktur di Pelabuhan Kenyamukan sudah diusulkan tahun ini. Namun, dalam realisasi tersebut, tentu harus dijalankan secara bertahap dengan melihat keuangan daerah.(ADV-DPRD Kutim/BF)