oleh

Wabup : Sepanjang Memiliki Kontrak dan Fisiknya Jelas di Lapangan, Kita Akan Selesaikan

-Berita Pilihan-Dibaca : 2.093 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang ditunjuk sebagai koordinator Tim Khusus penanganan pembayaran utang Pemkab Kutim ke pihak ketiga.

Hal ini diungkapkan langsung wabup Kasmidi saat ditemui wartawan usai acara coffee morning, di ruang meranti, senin (14/01) kemarin.

Wabup yang akrab disapa KB ini mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh utang proyek dari tahun 2016 hingga 2017.

“intinya kira akan mengawal, pekerjaan pekerjaan yang tertunda pembayarannya dari tahun 2016, 2018 dan bahkan 2018. Dan ini bagian kewajiban kami (Pemkab Kutim) untuk menyelesaikannya di tahun ini (2019),”ungkapnya

Timnya, lanjut KB akan mengawasi secara ketat pembayaran yang akan dilakukan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Bahkan pihaknya juga akan mengawasi secara ketat baik fisik maupun berkas dan administrasi.

“Sepanjang dia (Kontraktor) memiliki kontrak di OPD, dan fisiknya jelas di lapangan kami akan bayarkan,”tegasnya.

Lebih lanjut ia mengakui, sejak sepekan lalu, pihaknya sudah di inventarisi seluruh pekerjaan yang akan dibayarkan pada tahun ini. “Insyah Allah hari rabu semua clear datanya,”katanya.

Dia menambahkan, Pihaknya akan melibatkan seluruh OPD tehnis, dalam mengawal pembayaran utang ke pihak kontraktor.”tim ini saya langsung mengkoordinir, jadi semua OPD tehnis saya libatkan untuk mengawal pembayaran utang,”katanya.

Lebih jauh ia mengatakan, tidak dibayarkanya utang ke pihak kontraktor tahun 2016 dan 2017, karena target penerimaan dari pemerintah pusat tidak tercapai. “Tidak terselurkannya semua anggaran dari pusat di tahun kemarin, sehingga membuat kami masih memiliki tunggakan hingga saat ini,”pangkasnya

 

Liputan : Wal   | Editor : HDR

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed