oleh

Dewan : CSR Indominco Cukup Sinergi Dengan Masyarakat di Kecamatan Teluk Pandan

-Warta Parlementeria-Dibaca : 1.024 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kutai Timur H.Burhanuddin mengatakan, keberadaan perusahaan tambang batu bara PT Indominco Mandiri di kecamatan Teluk Pandan memberikan banyak manfaat untuk wilayah tersebut.

Menurut Burhanudin, program Corporate Social Responsibility (CSR) Pt. Indominco cukup sinergi dengan masyarakat di Kecamatan Teluk Pandan. “Ya untuk CSR Indominco Mandiri, saya anggap sekarang ini bahwa sinergi dengan masyarakat, itu sungguh luar biasa “kata H.Burhanuddin di ruang kerjanya, di ruang Fraksi Nasional Kesejahteraan bangsa (FNKB)

Bahkan tahun ini, kata dia sekarang memulai menyusun kegiatan-kegiatan, justru perusahaan menantang masyarakat di sana untuk membuat program jangka pendek, jangka menengah hingga jangka panjang.

Ini menurut saya harus didorong agar masyarakat bisa menjadi mandiri saat PT Indominco Mandiri mengakhiri operasional tambang pada tahun 2025 mendatang.

Dikatakannya,  kalau bicara tambang ini ada pasca, kontrak PKP2B PT. Indominco berakhir pada tahun 2025 nanti. Pihaknya berharap Pt. Indominco terus berkontribusi untuk pembangunan di Teluk Pandan.

“Nah kalau tidak diperpanjang bagaimana dengan masyarakat di sana kalau ada ketergantungan. Ini yang perlu dipersiapkan, ”tutup politisi partai Keadilan Sejahtera (PKS) inI (WAL)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed