oleh

Miliki Sabu-Sabu 15,18 Gram, Seorang Mahasiswa Diamankan Satreskoba Polres Kutim.

-Hukum Dan Kriminal-Dibaca : 6.260 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – CW (27) seorang mahasiswa asal Sangatta, Kutai Timur (Kutim) diamankan unit satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kutim. 

Saat diamankan warga jalan Apt. Pranoto RT. 13 Gg. Kutilang II, desa Sangatta Utara Kec Sangatta Utara Kab. Kutai Timur ini, ditemukan barang bukti 1 poket narkoba jenis sabu sabu seberat 15,18 gram.

“Tersangka ini (CW) kita amankan di Jl. Apt. Pranoto gang Kutilang rt. 52 Ds. Sangatta Utara, pada kamis 20 Maret 2019 pukul 20.00 wita, sebut Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melalui kasat reskoba Kutim AKP Mikael Hasugian.

Lebih lanjut ia menambahkan, tersangka yang bekerja sebagai TK2D di kantor DPRD Kutim ini, diamankan saat ia sedang mengendarai sepeda motor, di jalan Apt. Pranoto gang. Kutilang Sangatta. Sabu yang diamankan tersebut di simpan dalam kotak susu cokelat Indomilk yang ditaruh dalam tas selempang warna cokelat.

“Semua barang bukti langsung kita sita, narkoba jenis sabu sabu seberat 15,18 gram, tas selempang,  termasuk dengan motor dan handphone milik tersangka, kita amankan,”ujarnya.

Dikatakannya, penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang diterima Satreskoba Polres Kutim pada awal tahun 2019 lalu. Kemudian Polisi terus melakukan penyelidikan terhadap CW dan pada akhirnya tersangka baru bisa diamankan setelah tertangkap tangan memiliki sabu-sabu.

Atas perbuatan Pasal 114 ayat (2 ) jo pasal 112 ayat ( 2 ) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan maksimal hukuman mati. (wal)

 

 

Tonton Video Menarik dibawah ini