oleh

Irwan Ingin Perjuangkan Pembangan Infrastruktur di DPR RI

-Berita-Dibaca : 1.010 Kali

SANGATTA, WARTAKUTIM.CO.ID – Keberhasilan figur kepemimpinan muda , H Irwan, M.S.IP, MP melenggang ke kursi DPR RI Senayan, Jakarta menjadi inspirasi dan motivator bagi memberikan wajah baru dengan pola kepemimpinan yang kian beragam dan energik.

Dalam jumpa pers atas wujud silaturahmi dan syukur atas perjuangannya dan kemenangan dalam kompetisi bursa legislatif yang berlangsung di coffe shop Hotel Royal Victoria Sangatta, pria kelahiran Sangkulirang ini Irwan -sapaannya- turut berbagi pengalaman selama bersosilisasi ditengah masyarakat.

“Pola masyarakat serta pendidikan politiknya sudah terbilang maju dan cerdas, tidak jamannya lagi dalam meraih dukungan harus ditompang dengan finansial yang memadai. Akan tetapi masyarakat saat ini dalam menentukan pilihannya lebih condong akan hadirnya figur yang berani tampil beda dalam dunia perpolitikan,” terang Irwan.

Selama berkampanye Irwan yang selalu tampil smart ini turut memberikan pencerahan pesta demokrasi yang sehat tanpa money politik. “Karena dengan tradisi money politik itu, mengajarkan ilmu politik kepada masyarakat dengan kesan yang tidak baik, serta membentuk karakter kepemimpinan yang tidak baik juga,” ulasnya.

Elektebilitas serta jiwa kritis dan idealis serta berangkat dari pergerakan aktivis yang senantiasa bersuara memperjuangkan suara rakyat, memberikan keyakinan dan amanat kepadanya untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Khlayak umum yakin akan komitmen seorang Irwan mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten melalui segenap pemberdeyaan potensi yang ada baik akan hasil kekayaan sumber alam di Kabupaten penghasil emas hitam “batu bara”

Irwan mengungkapkan mengingat Kutim ini penghasil batu bara maka berbagai terobosan beragam kebijakan dirumuskan dalam melahirkan interaksi sosial kemasyarakatan dengan pihak perusahaan termasuk dalam mempertegas program CSR yang tepat sasaran. “Perusahaan-perusahaan pertambangan, perkebunan tentunya dapat juga lebih memberdayakan masyarakat lokal, menyentuh aspek kesejahteraan dan keadilan. Termasuk juga melakukan rehab lahan eks tambang melalui reklamasi ramah lingkungan dan mampu memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat setempat yang mana kesemua itu merupakan tugas “PR” yang akan diperjuangkan (prioritaskan) olehnya saat bekerja dibalik gedung senanyan DPR RI. (Tim Seputar Viral Kominfo/aji)