oleh

Puncak Peringatan HUT RI ke-74 dan Sambut 1 Muharram 1441 H di BPKAD Kutim

-Berita Pilihan, Olahraga, Ragam-Dibaca : 469 Kali

SANGATTA – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia serta menyambut Tahun Baru Islam yang jatuh pada 1 Muharram 1441 Hijriyah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kutai Timur, menggelar acara jalan santai yang berlangsung pada Rabu (4/9) pagi. Acara ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) dilingkungan kerja BPKAD Kutim.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setkab Kutim H. Suko Buono, Sekretaris BPKAD Hamdan, Mahriadi Kabag Administrasi, Penatausahaan dan Keuangan Setkab, Kabid Aset Daerah Teddy Febrian, serta beberapa pejabat dilingkungan Pemkab dan BPKAD Kutim.

Kepala BPKAD Kutim Drs. H. Suriansyah menyebutkan bahwa kegiatan ini masih dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke-74, sebelumnya pada Rabu (28/8) lalu telah dilaksanakan berbagai lomba untuk merayakan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Sekaligus menyambut Tahun Baru Islam, yang merujuk dari peristiwa hijrah Nabi Besar Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah pada 622 Masehi.

“Sebelumnya ada beberapa lomba yang digelar pada minggu lalu, mulai lomba catur, lomba makan telur rebus, lomba joget pingpong, serta lomba-lomba lainnya, termasuk pula lomba jalan santai yang digelar pada hari ini. Kegiatan ini merupakan puncak peringatan HUT ke-74 RI, sekaligus menyambut 1 Muharram 1441 H dilingkungan kantor BPKAD Kutim,” terang lelaki bertubuh tinggi ini.

Lebih jauh H. Suriansyah menyebutkan, sebagai ASN dan TK2D harus mampu menjadi manusia unggul agar Indonesia maju. Karena kunci pemerintahan adalah adanya SDM Unggul, terlebih Kaltim telah jadi IKN Indonesia yang baru, dan jelas berdampak pula ke Kutim sebagai bagian dari NKRI.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemkesra Suko Buono menyebutkan jika acara yang digelar oleh keluarga besar BPKAD Kutim, yang masih dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 RI. Jelas bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat semangat serta konsolidasi antara PNS dan TK2D.

“Diharapkan kegiatan ini mampu menjadi pijakan dalam memperkuat komitmen dan tanggungjawab ASN dilingkungan BPKAD Kutim, untuk terus bersama-sama menjalankan tupoksi. Serta menyukseskan program pemerintah kabupaten, dan menjadikan Kutim lebih baik lagi,” terang Mantan Kepala Inspektorat Daerah ini.

Peserta jalan santai yang digelar BPKAD Kutim

Perlu diketahui dalam kesempatan tersebut, ada 5 tiket umroh ke Mekkah yang didapatkan oleh Syahruddin Senang, Yuli Trisnawati, Nur Aini, Gigih Pribadi, dan Tiara. Adapun 1 unit sepeda motor didapatkan oleh M. Ainul Lutfi. (Arso)