oleh

PMI Gelar Bimtek PMER & Pergantian Pengurus KSR PMI Unit Markas Kutim

SANGATTA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Planning, Monitoring, Evaluation, and Reporting pada Kamis kemarin. Selain acara tersebut, digelar pula acara pergantian pengurus Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Markas Kutim dalam waktu dan tempat yang sama.

Dijelaskan Kepala Markas PMI Kutim Wilhelmus WD, bahwa dilaksanakannya kegiatan Bimtek PMER adalah untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) staf-staf yang ada dalam mengelola adminstrasi yang baik dan efisien. Dengan total peserta sebanyak 10 orang, dimana 8 orangnya adalah staf PMI yang bertugas di Markas. Adapun 2 orang lainnya adalah staf yang bertugas di Unit Transfusi Darah (UTD).  Pemateri menghadirkan langsung Kepala Markas PMI Provinsi Kalimantan Timur yakni Mesdiono.

 

“Bimtek PMER sendiri targetnya adalah untuk staf-staf PMI Kutim, pelaksanaan kegiatan berlangsung dua hari, atau terkahir pada Jum’at ini. Peserta akan mendapatkan pelatihan berupa sistem perencanaan, penyusunan program dan pelaporan, serta monitoring evaluasi kegiatan,” jelasnya saat ditemui wartakutim.co.id

Adapun acara lainnya, ialah pergantian pengurus Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Markas Kutim. Hal ini merupakan kegiatan wajib dalam satu masa kepemimpinan, alias pergantian pengurus. Dimana KSR PMI Unit Markas Kutim yang dipimpin oleh Suryadi digantikan oleh Ketua Tepilih baru yakni Eka Andriyani.

“Penting untuk melakukan pergantian pengurus, karena KSR merupakan ujung tombak langsung dari PMI Kutim. Yakni dalam hal pelayanan kemanusiaan, seperti pelayanan kebencanaan dan pengembangan pelatihan kepada relawan PMR Kutim. Jadi saudara Suryadi yang memimpin KSR dari 2015-2019, digantikan saudari Eka Andriyani untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan pada periode 2019-2021,” tukas Kepala Markas PMI Kutim Wilhelmus WD. (Arso)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">