oleh

Soal Penetapan Unsur Pimpinan DPRD! Tunggu Rekom Partai

SANGATTA – Hingga saat ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum memberikan kepastian mengenai siapa calon pimpinan defenitif untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur. Untuk itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Suroto tak bisa berbuat banyak, dimana pihaknya masih menunggu Surat Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk menunjuk siapa calon pimpinan DPRD Kutim definitif dari partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Untuk itulah kami belum dapat menjadwalkan agenda paripurna, penetapan calon pimpinan defenitif DPRD Kutim serta pelantikannya. Adapun saat iniu baru ada dua surat rekomendasi penujukan calon pimpinan defenitif DPRD Kutim, yakni dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Golongan Karya (Golkar). Sementara surat rekomendasi dari PPP, hingga hari ini belum diterima,” jelas Mantab Kabag Umpro Setkab Kutim ini.

Suroto sendiri amat berharap agar ada perkembangan lebih cepat terkait, Surat Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan. Sebisa mungkin diharapkan surat tersebut dapat masuk ke Sekwan sebelum akhir pekan ini. Sebagaimana prosedur yang berlaku jika telah ada surat rekomendasi penunjukan calon pimpinan defenitif DPRD, maka pihaknya akan mengagendakan rapat paripurna intern pengumuman calon pimpinan DPRD Kutim definitif.

“Hasil rapat paripurna intern ini nantinya akan dibuatkan surat pengantar kepada Bupati Kutim dan kemudian surat tersebut diteruskan kepada Gubernur Kaltim, untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK) penetapan dan pelatikan unsur pimpinan DPRD Kutim definitif. Setelah turun SK Gubernur, maka barulah akan diagendakan jadwal pelatikan unsur pimpinan DPRD Kutim definitif periode 2019-2024,” terangnya.

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">