oleh

Tak Hanya ASN, Anggota DPRD Juga Gadaikan SK ke Bank

-Berita Pilihan, Ekonomi-Dibaca : 591 Kali

SANGATTA – Soal menggadaikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan ke Bank, ternyata tidak hanya menjadi umum dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat biasa. Soal gadai-menggadai, ternyata juga dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, walau perlu anda ketahui hal ini tidak saja terjadi di Kutim. Tetapi juga terjadi di wilayah lain di Indonesia.

Memasuki waktu satu bulan dilantik secara resmi sebagai anggota DPRD, diketahui ada beberapa wakil rakyat yang sudah berencana untuk menggadaikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatannya agar bisa mendapatkan pinjaman dana dari bank. Polanya yakni harus ada rekomendasi dari pihak Sekwan, lalu SK pengangkatan, serta payroll (sistem penggajian, red).

Sekretaris Dewan (Sekwan) Suroto menyebutkan bahwa hal ini merupakan hak pribadi masing-masing orang, dan bukan sesuatu yang salah. Sehingga dirinya berkewajiban untuk memfasilitasi administrasi bagi setiap anggota DPRD Kutim yang ingin menggadaikan SK pengangkatannya ke bank.

“Pasti adalah, itu bukan sesuatu hal yang baru lagi, apalagi itukan hak mereka, yang penting aman-aman saja. Karena itu bicara kebutuhan dan kepentingan. Terlebih itu juga merupakan hak masing-masing setiap anggota DPRD Kutim, ucap Suroto saat ditemui diruang kerjanya.

Terkait jumlah besaran pinjaman yang di ajukan masing-masing anggota DPRD Kutim, suroto mengaku tidak mengetahui besarannya. Karena pihaknya hanya bertugas memfasilitasi secara administrasi.

DOWNLOAD APLIKASI WARTAKUTIM

Kutim Zona Merah, Ini Kata Bupati Belum Usulkan PSBB Ke Pemprov Kaltim

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">