oleh

Dua Atlet Panahan Kutim Lolos Ke PON 2020

-Olahraga-Dibaca : 144 Kali

SANGATTA – Dua atlet panahan asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) unjuk gigi karena lolos seleksi tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) dan bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua 2020 mendatang. 

Kedua atlet Kutim yang mewakili Kaltim kali ini adalah Tabina Noor Rumondang Siburian pelajar kelas VIII SMPIT Daarussalam dan Kayla Adinda Utomo pelajar kelas XII SMAN 2 Sangatta Utara. Lolosnya kedua pemanah berbakat ini berkat konsentrasi untuk memberikan kemampuan terbaik dalam Kejuaraan Panahan Pra Kualifikasi PON 2020 di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, sejak 23-28 September 2019. 

Tiket menuju PON sukses diamankan setelah Tabina Noor Rumondang, putri dari Nurrahmi Asmalia dan Ronny Bonar Hamonangan Siburian ini, ranking 2 nasional di kelas standar bow putri. Sedangkan Kayla Adinda Utomo, sebelumnya telah memperoleh wild card PON 2020 pada pra kualifikasi karena berada di ranking 4 kelas compound putri nasional. Saat ini Dinda tercatat sebagai Anggota Timnas Panahan untuk Sea Games di Filiphina November mendatang. 

Bakat dan prestasi kedua atlet panahan ini memang terus bersinar sejak awal bergabung dibawah binaan Club Mas Archery Kutim dan Hotel Royal Victoria Sangatta. Saat berkompetisi, keduanya didampingi pelatih Syamsuddin dan Ketua Perpani Kutim E M Benni Hermawan. (hms15)

 

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">