oleh

Persikutim Raih Hasil Positif di Babak 8 Besar Liga 3 Indonesia

-Olahraga-Dibaca : 269 Kali

SANGATTA-Persikutim langsung menunjukkan taring tajamnya. Klub dengan julukan “Singa Mose” itu tampil trengginas menjinakkan perlawanan Bocah Liar FC lewat skor cukup mencolok 5-1 dalam laga perdana putaran pertama babak 8 besar Liga 3 Asprov Kaltim di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Kamis (26/9/2019).

Persikutim langsung leading 2 gol di babak pertama. Pemain belakang Persikutim Yogi mencetak gol pertama di menit 23. Dilanjutkan striker andalan Persikutim M Ali mencatatkan di menit 44. Keunggulan Persikutim 2-0 ini tidak berubah hingga babak pertama berakhir untuk keunggulan Persikutim.

Babak kedua berjalan, Kapten Persikutim Aljabar memotivasi rekan-rekannya untuk terus mengempur pertahanan Bocah Liar FC. Hasilnya baru 5 menit berjalan, Persikutim menambah gol pada menit 50 melalui striker Khadapi. Tak butuh waktu lama, hanya berselang 1 menit tepatnya menit 51 Khadapi kembali menggetarkan gawang Bocah Liar FC yang dijaga Aditya Purnomo. Skor 4-0 untuk Persikutim. Menit 60 pemain senior M Ali menambah keunggulan Persikutim menjadi 5-0. Gol hiburan Bocah Liar baru tercipta pada menit 80. Skor 5-1 tidak berubah hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Asep yang memimpin pertandingan dibantu asisten wasit Dadang dan Dahlin.

Manager Persikutim Syahfur didampingi Official Syahmindar mengaku bangga dengan kerja keras asuhannya dan memuji strategi pelatih Asri dan Hevi dengan menggunakan formasi 4-3-3 sangat efektif dalam pola penyerangan.

“Saya lihat permainan anak-anak kompak. Aliran bola dari belakang ke depan hingga strategi formasinya sudah cukup bagus. Kami akan mengincar poin penuh selanjutnya ketika bersua Setda Bontang (1/10/2019),” paparnya.

Syahfur menambahkan tetap mengintruksikan ke pelatih jika masih ada kelemahan di Persikutim diharapkan segera diperbaiki.

“Saya lihat masih ada celah pertahanan Persikutim. Satu gol dari Bocah Liar Fc terjadi karena kurang antisipasi pemain belakang Persikutim. Saya harap celah-celah yag kosong di pertahanan Persikutim segera diatasi,” tutupnya. (hms13)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">