oleh

Mulai Hari Ini Expo Kutim Dibuka

-Berita Pilihan-Dibaca : 722 Kali

SANGATTA – Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) 2019 menjadi salah satu agenda yang dilaksanakan Pemkab Kutim demi memeriahkan hari jadi ke-20 Kabupaten. PRKE yang dipusatkan di Graha Expo Sangatta, dibuka Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang didampingi Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, ditandai dengan pengguntingan pita.

Wabup mengatakan puncak peringatan HUT ke-20 Kutim akan digelar upacara, pada 12 Oktober 2019 nanti. Hari ini adalah pembukaan Pekan Raya Kutim Expo. Tujuannya, PRKE adalah menyampaikan pesan, baik pesan moril maupun pesan – pesan yang lain, kepada masyarakat yang berkunjung. Pesan berkaitan dengan progres kegiatan, prestasi – prestasi yang sudah dicapai.

“Tanpa terasa sudah satu tahun, ditahun ini kita sudah banyak mendapat prestasi, penghargaan dan kegiatan – kegiatan sosial, baik itu tingkat OPD, Pemerintah maupun instansi swasta, perkebunan, tambang, selanjutnya dari instansi vertikal, TNI/Polri.

Wabup menambahkan, PRKE kali ini diikuti 261 stan pameran, baik indoor maupun outdoor. Jumlah ini menandakan besarnya animo masyarakat atau instansi, baik vertikal, swasta dan pemerintah, untuk menyampaikan pesan – pesan moril.

“Pada hari ini saya juga menyampaikan salam hormat Bupati H Ismunandar, yang seyogya membuka kegiatan ini. Namun, saat ini masih sedang mengikuti pelatihan kepemimpinan di Lemhanas di Jakarta,” jelas Kasmidi.

Lebih jauh Kasmidi mengatakan, peringatan HUT Kutim 2019 ini, telah dilaksanakan beberapa kegiatan. Dibuka dengan olahraga tradisional, pawai budaya nusantara dan pekan raya expo.

Diakhir, Kasmidi Bulang didampingi Irawansyah, Wakil Ketua DPRD Sementara Said Anjas serta unsur pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kutim mengunjungi stan–stan pameran. Mulai stan yang ada diluar yang diisi oleh perusahaan – perusahaan yang ada di Kutim, baik kebun, tambang dan lainnya. Kemudian dilanjutkan di dalam gedung, yang terdiri dari stand OPD, Kecamatan, instansi vertikal, Perbankan dan Lembaga Swadaya Masyarakat. (hms15)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed