oleh

Naik Motor Bawa Sabu, Lelaki Berbadan Besar Ini Ditangkap Polisi

SANGATTA – Sungguh berani ulah yang dilakukan oleh Ar alias Ari (26), lelaki bertubuh besar ini dengan santainya melenggang bersama motor scoopy matic-nya, sambil membawa 2 poket kecil sabu yang ditaruh di dashboard sebelah kanan motor. Pemuda ini kemudian dihentikan oleh Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim, yang curiga dengan gerak-gerik tersangka.

Kejadian ini terjadi pada Jum’at (15/11) malam lalu, tepatnya di Jl APT Pranoto Sangatta Utara pada pukul 20.15 Wita. Dari pengembangan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, maka Ari kemudian menunjukkan lebih banyak lagi barang haram alias sabu yang dimilikinya di rumah tersangka yang berada di Kampung Kajang, Desa Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan.

Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo didampingi Kasatreskoba Polres Kutim Iptu Chandra Buana menyebutkan bahwa pihaknya telah memantau, mengingat sejak September lalu pihak Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres mendapatkan informasi masyarakat bahwa sering terjadi peredaran dan transaksi narkotika jenis sabu di Sangatta.

“Pada kesempatan tersebut tersangka tertangkap tangan membawa dua buah poket kecil sabu di motornya, yang dibungkus dalam rokok sampoerna menthol warna putih hijau. Lantas kemudian dilakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah Ari, yang berada di Kampung Kajang. Disitu anggota kemudian menemukan sebanyak 12 poket kecil sabu yang disimpan diatas lemari dalam bungkus rokok elektrik,” jelas Kasatreskoba.

Lebih jauh Iptu Chandra Buana mengatakan dari penangkapan Ariasnyah alias Ari tersebut, ditemukan sabu dengan jumlah sebanyak 14 poket, dengan total berat sebesar 8,52 gram. Adapun barang bukti lainnya yang turut diamankan adalah 1 buah handphone, beberapa plastik klip, dan 1 unit motor scoopy matic.

“Saat ini tersangka dan barang bukti, telah diamankan di Mako Polres Kutim guna pemeriksaan lebih lanjut. Untuk tersangka, tentu kita kenakan Pasal 144 ayat (1) Junto Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” terangnya saat diwawancarai wartakutim.co.id (Arso)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">