oleh

Kutim Bertambah 1 Kasus Positif Covid 19

-Berita Pilihan-Dibaca : 720 Kali

SANGATTA – Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bertambah satu orang lagi (KTM 12). KTM 12 adalah laki-laki 54 tahun ini merupakan suami KTM 11 (50 th), dari Kecamatan Muara Wahau, cluster Gowa. Hal ini, diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani, saat dikonfirmasi, Minggu (26/4/2020).

Bahrani menambahkan KTM 12 diambil swab pada 16 dan 18 April dan dinyatakan terkonfirmasi jadi ktm 12 hari ini (Minggu).

“KTM 7 merupakan pesantren Jogja, KTM 8 PP dari Pare-pare. Sedangkan KTM 9 sampai KTM 12 terkait gowa,” jelas mantan Direktur RSUD Kudungga ini.

Lebih jauh, Bahrani menerangkan untuk 36 orang yang di rapid test lalu hasil belum keluar semua. Masih menunggu hasilnya dari Bapelkes (Balai Pelatihan Kesehatan) Surabaya.

Dilansir dari Korankaltim.com Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kaltim, Plt Dinas Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan, penambahan total 8 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim, sampai Ahad (26/04/2020) hari ini berasal dari cluster Gowa.

Seperti diketahui, alumni peserta acara Ijtima Dunia Zona Asia 2020, di Kabupaten Gowa menjadi salah satu klaster besar penularan COVID-19 di Indonesia, tak terkecuali Kaltim.

“Iya, semua kasus yang positif hari ini berasal dari klaster Gowa” ujar Andi dalam rilis harian COVID-19 melalui aplikasi Zoom petang tadi.

Secara rinci penambahan terjadi sebanyak 5 kasus di Kota Samarinda. Lalu Kutai Barat, Kutai Timur dan Paser masing-masing 1 kasus.

“Untuk Samarinda, 5 kasus semuanya dirawat di RSUD Syahrani,” jelas Andi. Dengan penambahan 8 kasus hari ini, total ada 54 pasien positif COVID-19 dari Klaster Gowa.(AD)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed