oleh

Kasmidi Apresiasi Pembukaan Sumur Eksplorasi Minyak Oleh PT Pertamina EP

-Berita, Berita Pilihan, Ekonomi-Dibaca : 817 Kali

Wartakutim.co.id- Kutai Timur merupakan daerah yang tidak saja kaya akan batu bara, namun daerah ini memiliki beragam kekayaan sumber daya alam yang sejatinya mampu dimanfaatkan untuk kemaslahatan hidup masyarakat.

Plt Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang dalam acara syukuran tajak pemboran oleh PT Pertamina Asset 5 Field Sangatta mengatakan jika dirinya teringat pada tahun 2004 silam, saat dirinya duduk di kursi DPRD. Ketika itu Kutim sebagai daerah pemekaran dari Kutai Induk (Kutai Kartanegara, red), salah-satu gesekannya antara Almarhum Bupati Kukar Syaukani HR dan Bupati Kutim Awang Faroek Ishak pada masa itu adalah soal sumur migas.

Karena ternyata sumur minyak walupun aktifitasnya kecil, namun ternyata terus menetes (menghasilkan, red). Sehingga berebut satu lubang sumur tersebut amatlah luar biasa prosesnya, Plt Bupati mengingat sekali bagaimana pihaknya di DPRD terus berjuang agar sumur tersebut dapat dimiliki Kutim.

 

“Dengan adanya sumur minyak baru di Sangatta Selatan, mudah-mudahan bisa menjadi tambahan pendapata bagi daerah. Bagaimanapun daerah ini merupakan daerah yang kaya dengan hasil sumber daya alam, yang tentu dapat membawa dampak besar bagi pembangunan di daerah,” tegas lelaki bertubuh tinggi besar ini.

Apa yang dilakukan oleh PT Pertamina EP Asset 5 Field Sangatta hingga saat ini, dapat benar-benar memberikan hasil yang maksimal bagi Kabupaten Kutim. Yang mana tidak saja menjadi kebaikan untuk daerah namun juga menopang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lebih jauh Kasmidi Bulang menyebutkan atas nama pemerintah daerah amat mengapresiasi apa yang telah dilakukan anak perusahaan minyak plat merah tersebut. Bantuan-bantuan yang diberikan pada masyarakat amatlah bermanfaat, ini juga menjadi salah-satu langkah mendukung pemerintahan dalam menyukseskan pembangunan yang berkelanjutan.

“Hal ini seperti support pada masyarakat yang berada di wilayah kerja PT Pertamina EP Field Sangatta di beberapa desa yang ada di Kecamatan Sangatta Selatan. Termasuk saat ada jalan yang rusak di desa Sangkima Lama, kemudian ada warga yang terjatuh akibat perihal tersebut. Langsung saya menyurati pihak PT Pertamina terkait hal itu, Alhamdulillah dalam waktu yang tidak terlalu lama jalan tersebut langsung diperbaiki,” terang Kasmidi Bulang. (Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM