oleh

Pertamina Sangatta Syukuran Tajak Sumur Minyak Baru

-Berita, Berita Pilihan, Kaltim-Dibaca : 407 Kali

Wartakutim.co.id – PT Pertamina EP Field Asset V Sangatta pada Jum’at (28/8/2020) pagi melakukan kegiatan Syukuran Tajak Pemboran di Sangatta Selatan, dengan kode STE-15 dan STE-04. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan perusahaan plat merah tersebut dalam meningkatkan eksplorasi minyak bumi, yang hasilnya diharapkan mampu mempengaruhi jumlah produksi minyak nasional.

Sangatta Field Manager Hanif Setiawan mengungkapkan kegiatan ini merupakan momentum yang amat ditunggu-tunggu, mengingat hal ini merupakan program utama yang dilakukan oleh PT Pertamina EP sebagai anak perusahaan PT Pertamina yang menjadi tombak utama eskplorasi di sektor hulu migas.

“Ini merupakan amanah Negara untuk meningkatkan dan mengelola aspek produksi minyak, dari wilayah Kabupaten Kutai Timur. Kaitan lainnya bagi daerah sendiri, berupa adanya peningkatan dalam Dana Bagi Hasil (DBH) maupun juga pajak retribusi. Yang jelas akan berpengaruh dalam menunjang pembangunan di Kutim,” jelasnya saat ditemui Wartakutim.co.id

Kegiatan serupa sebelumnya dilakukan pada Desember tahun 2019 lalu, dilokasi berbeda dalam kawasan yang sama. Kegiatan syukuran sendiri dihadiri oleh Plt Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Dandim 0909/Sangatta Letkol CZI Pabate, Wakapolres Kutim Kompol Wawan, perwakilan Lanal Sangatta yakni Kapten Wanta serta unsur pimpinan lainnya.

Ditambahkan Rio Ostaryo Legal & Relation Assistant Manager Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field, dalam kesempatan ini pihak perusahaan juga memberikan bantuan pada 40 santri Pondok Pesantren Hidyatul Hikmah di Km 7 Sangatta Selatan.

“Selain kegiatan syukuran dan penyerahan bantuan secara simbolis pada santri-santri pondok yang berada di sekitar lokasi eksplorasi. PT Pertamina EP Field Sangatta juga menyerahkan secara simbolis bantuan revitalisasi air bersih untuk masyarakat desa Teluk Sangkima maupun penyerahan bantuan pengembangan wisata di desa Sangkima,” ungkapnya.

Dilanjutkan pula penyerahan bantuan 55 koloni pengembangan kebun kelulut untuk desa Sangatta Selatan. Termasuk pula penyerahan bantuan kebutuhan medis dalam penanganan Covid-19 berupa masker dan sarana penunjang sosialiasi untuk masyarakat di Kecamatan Sangatta Selatan.(Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIMĀ