oleh

Tambah 11 Pasien Baru, Positif COVID-19 Jadi 205 Orang

-Berita Pilihan-Dibaca : 900 Kali

Berlanjut ke KTM-199 adalah laki-laki 3 tahun, diduga kontak erat KTM-185 dan KTM-187. Tidak ada keluhan, pada 2 September swab test, selanjutnya 4 September 2020 hasil swab keluar positif terkonfirmasi COVID-19. Langsung isolasi mandiri, masuk wilayah kerja PKM Teluk Lingga. Selanjutnya, KTM-200 adalah perempuan 33 tahun, diduga mengalami kontak erat dengan KTM-178. Tidak ada gejala, akhirnya 2 September swab test dan di 4 September hasil swab keluar positif terkonfirmasi COVID-19. Melakukan isolasi mandiri,  masuk wilayah kerja PKM Teluk Lingga.

Warga positif lainnya yaitu KTM-201 adalah perempuan 58 tahun. Riwayatnya adalah pelaku perjalanan dari Samarinda. Mengalami keluhan demam, pusing, batuk dan kehilangan indera perasa. Pada 2 September di swab test, akhirnya 4 September hasil swab positif. Diketahui memiliki riwayat penyakit asma. Langsung melakukan isolasi mandiri, masuk wilayah kerja di PKM Sangatta Utara.

Pasien kedelapan yaitu KTM-202 perempuan 55 tahun, mengalami keluhan demam naik turun selama 2 minggu. Yakni batuk, lemas, dan sesak napas, dibawa berobat ke rumah sakit swasta langsung dicek rapid test reaktif IgG dan IgM. Akhirnya dirujuk ke RSUD Kudungga. Pada 4 September swab positif, langsung dirawat inap di RSUD kudungga. Tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota, masuk wilayah kerja di PKM Sangatta Selatan.

Pasien kesembilan yaitu KTM-203 adalah laki-laki 57 tahun diduga kontak erat dengan KTM-191 dan KTM-195. Pelaku memiliki riwayat perjalanan dari Samarinda. Mengalami keluhan demam, pada 4 September di swab test dan 5 September hasil positif. Pasien melakukan isolasi mandiri di rumah, masuk wilayah kerja di PKM Sangatta Utara.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM