oleh

Tambah 11 Pasien Baru, Positif COVID-19 Jadi 205 Orang

-Berita Pilihan-Dibaca : 899 Kali

Beranjak ke pasien sepuluh, yaitu KTM-204 adalah laki-laki usia 36 tahun. Memiliki riwayat perjalanan dari Makassar. Ada keluhan demam dan batuk. Pada 31 Agustus swab test di RSUD Kudungga, akhirnya 5 september keluar hasil positif terkonfirmasi COVID-19. Langsung melakukan isolasi mandiri, masuk wilayah kerja PKM Teluk Lingga.

Terakhir, KTM-205 adalah laki-laki 44 tahun. Pelaku memiliki riwayat perjalanan dari Tenggarong, Samarinda dan Jakarta. Sebelum terkonfirmasi pernah melakukan rapid test hasilnya non reaktif. Pulang dari Jakarta, 4 September swab test TCM hasilnya positif. Langsung melakukan isolasi mandiri, masuk wilayah kerja PKM Sangatta Selatan.

“Adanya penambahan 11 kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Total pasien positif di Kutim sudah menembus angka 205 pasien,” jelasnya.

Ditambahkan Bahrani ada juga 2 kasus pasien sembuh yaitu KTM-159 adalah aki-laki 23  tahun. Masuk wilayah kerja di PKM Teluk Lingga dan KTM-171 adalah laki-laki 40 tahun, masuk wilayah kerja di PKM Sangatta Selatan.

Karena banyak terjadi transmisi lokal penularan virus Corona, Bahrani berpesan agar warga Kutim membatasi aktivitas diluar rumah. Terutama bepergian keluar daerah. Serta mendisiplinkan diri dalam penerapan prorokol kesehatan pencegahan COVID-19. (hms13/hms3)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM