oleh

Usai Hadiri Acara Partai, Anggota DPRD Kutim Terpapar Covid-19

-Berita Pilihan-Dibaca : 1.254 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA– Perkembangan informasi teerbaru virus Corona di Kutai Timur (Kutim), Satu Anggota DPRD Kutim kembali terkonfirmasi positif covid-19, usai dari luar daerah untuk menghadiri acara partai. Dengan diikuti sekitar 500 orang.

Kasus covid-19 di Kutim memang cukup tinggi dari segi warga yang terpapar positif covid-19.

Kasus covid-19 di Kutim tak hanya menyerang kalangan masyarakat biasa, melainkan juga menyerang kalangan pekerja atau karyawan dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bahkan, kabar terbaru terdapat satu anggota DPRD Kutim berinisial Y yang dinyatakan terpapar virus itu.

“Benar ada lagi anggota DPRD kita yang terpapar, kalau sebelumnya dari parpol Golkar kali ini dari Gerindra. Tanggal (6/9/20) beliau ada keluhan flu, dan batuk namun langsung melakukan isolasi mandiri,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kutim Bahrani Hasanal.

Lalu pada (11/9/2020) yang bersangkutan ke Sangatta bersama istrinya dengan mengendarai mobil pribadinya, namun tidak ada perubahan dari keluhan yang dirasakannya.

“Pada tanggal (12/9/20) beliau rapid test di RS Meloy tapi hasilnya non reaktif. Tetapi keluhan masih dirasakannya, kemudian (14/9/20) beliau ke RSUD Kudungga dan dirawat inap,” terangnya.

Usai di rawat inap, dilakukan lah uji swab kepada yang bersangkutan. Dan hasilnya dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19.

“Hasil swab hari ini (17/9/20) menunjukan positif, dan saat ini sedang dirawat,” pungkasnya.

Sementara, Dinkes Kutim tengah berupaya melakukan contact tracing atau penelusuran diwilayah asal pasien yakni di Kecamatan Telen juga di Gedung DPRD Kutim.

“Kita tracing ke Telen, terkait rapid untuk anggota DPRD saat ini belum perlu sebab yang bersangkutan belum ada bertemu dengan anggota DPRD lainnya,” tandasnya.

Namun Dinkes Kutim masih mendalami kasus, demi mencegah terjadinya penyeberan yang berkelanjutan. (Bian)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed