oleh

Tim ASKB Tangkap Tangan dugaan Money Politik di Kutai Timur.

-Berita-Dibaca : 8.445 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Bidang Hukum Timses Pasangan Calon bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur, nomor urut 1 (satu) resmi melaporkan tindak pidana dugaan money politik yang terjadi di kecamatan Sangkulirang, pada Jumat dini hari.

Ketua bidang hukum timses paslon ASKB Felly Ling mengatakan, pihaknya telah melaporkan kasus tersebut ke Pawascam kecamatan Sangkulirang dan Polsek Sangkulirang.

“Saat ini pelaku sudah di amankan sebanyak 2 orang dan dari lokasi masih terdapat tas berisi uang yang alasannya buat beli sarang walet. Selain di Kecamataan Sangkulirang dugaan tindakan Money Politik ini sangat masif di berbagai titik, kami memiliki bukti kuat dan sudah mengantongin nama nama di duga korlap pembagi uang di setiap kampung maupun desa. Kami akan tetap kejar dengan dukungan semua element masyarakat,”ungkap Felly saat di hubungi wartawan wartakutim.co.id

Lebih lanjut ia menambahkan, laporan tersebut berdasarkan temuan di lapangan salah tim salah salah satu Paslon diduga melakukan bagi bagi uang ke masyarakat menjelang hari pencoblosan.

“Mereka itu tertangkap tangan, dengan membawa copy an surat suara beserta uang pecahan Rp 50 ribu. Kalau jumlah kami belum dapat pastikan, namun kami berharap pihak panwascam dan aparat yang tergabung dalam Gakumdu bisa segera memproses dan memberikan sanksi tegas kepada pelaku dan aktok di balik money politik tersebut,”tegasnya

Lebih lanjut ia menambahkan, money politik atau politik uang akan merusak tatanan demokrasi dan akan melahirkan pemimpin yang korup di Kutim, sehingga itu wajib untuk diproses.

Sementara itu pihak Panwaslu Kecamatan Sangkulirang, belum melakukan klarifikasi terkait dengan kasus tersebut. Berulang kali pihak wartawan menghubungi ketua Panwaslu kecamatan Sangkulirang, Namun beliau tidak merespon panggilang tersebut.

(Wal)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0