oleh

DPRD Tanda Tangani Nota Kesepakatan Terkait RPJMD 2021-2026

-Advetorial, Berita Pilihan-Dibaca : 186 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, bersama wakil Ketua DPRD Kutim Arfan menanda menandatangani nota kesepakatan bersama pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim)dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutim tentang rencana awal perubahan RPJMD tahun 2021-2026.

Penandatanganan nota kesepakatan bersama itu digelar dalam rapat paripurna DPRD yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kutim pada, Selasa 27 April 2021.

Wakil DPRD Kutim II Arfan mengatakan, pihaknya telah menandatangani nota kesepakatan bersama Pemkab Kutim Rencana perubahan RPJMD tahun 2021-2026.

Menurutnya ada beberapa poin dalam pembahasan RPJMD nantinya menjadi perhatian Pemkab Kutim di antara-Nya masalah kemiskinan dan pembangunan di daerah pelosok Kutim agar tercipta pemerataan pembangunan di Kutai Timur.

“Kami sebagai anggota legislatif tentunya mengawasi kinerja Pemkab Kutim terutama masalah pembangunan dan masalah sosial lainnya di masyarakat. Saya berharap Rencana Perubahan RPJMD ini segera bisa ditindak lanjuti untuk menjadi sebuah Perda (Peraturan Daerah),”ungkap politisi Partai Nasdem tersebut.

Dikatakan, RPJMD sebagai kerangka acuan pembangunan di Kutim sehingga perlu adanya perubahan karena dalam RPJMD tersebut terdapat Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Segera kita akan bahas ke tahap berikutnya, kami (DPRD) berharap ini bisa selesai sesuai dengan waktu yang sudah kami jadwalkan,”pangkasnya (WAL/ADV)

 

News Feed