oleh

HUT Ke-22 Kutim, Di Selenggarakan Di Masa Pandemi

-Berita-Dibaca : 116 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – DPRD Kabupaten Kutai Timur menggelar rapat Paripurna ke-46 dengan agenda mendengarkan Pidato Bupati Kutai Timur dalam rangka memperingati HUT Ke 22 Kabupaten Kutai Timur.

Dalam pidatonya bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan, bahwa dalam memperingati HUT Kutim Ke 22 kita manfaatkan sebagai momen untuk menata seluruh aspek kehidupan yang memasuki tatanan baru maupun dalam melanjutkan pembangunan, mengingat kita masih dihadapkan pada suasana pandemi covid-19.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Joni,S.Sos didampingi Wakil Ketua 1 Asty Mazar, SE.M.Si dan Wakil Ketua 2 Arfan,SE,M.SI dan seluruh anggota Dewan serta Sekretaris DPRD H. Ikhsan Syerfi dan Fokopimda.

Hadir juga sejumlah Kepala OPD dan pejabat Pemkab seperti Ketua Tim PKK Hj. Siti Robi’ah, Kadis Lingkungan Hidup Aji Wijaya Effendi, Plt Sekretaris Perkebunan Abdul Gani, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi DR.H. Sudirman Latief, M.Si, Direktur Utama RSUD Kudungga dr. Hj. Anik, Kadis Kesehatan dr. H. Bahrani Hasanal, Kepala Satpol PP Drs Didi Herdiansyah dan pejabat lainnya.

Bupati Ardiansyah Sulaiman di depan wakil rakyat dan undangan, menegaskan, dalam situasi pandemi covid-v19 dalam bidang pemerintahan Pemkab Kutai Timur berhasil memperoleh lima penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2020.

Penghargaan pertama dari Kementerian PAN dan RB tahun 2020, kemudian penghargaan terbaik ke 2 Bidang Pengembangan Hortikultura Kehutanan dan Pramuka Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2020.

Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan WTP ini secara terus menurus dari tahun 2016 sampai tahun 2020.

Dan pada tahun 2021 Kutai Timur menerima penghargaan Wajar Dengan Pengecualian ( WDP) juga dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Kutim juga menerima Piagam penghargaan terbaik Bidang Kepramukaan dan Pengembangan hortikultura pada peringatan HUT Provinsi Kaltim tahun 2021 di Samarinda.

Penghargaan kelima yang diterima Kutai Timur adalah Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Penghargaan ini sebagai Kado HUT Ke 22 Kutim karena penyerahannya dilakukan di Jakarta 12 Oktober 2021, hari Selasa besok.

Selain menyampaikan keberhasilan dalam bidang pemerintahan dengan menerima lima penghargaan, bupati Ardiansyah Sulaiman juga menyampaikan keberhasilan dan kekurangan dibeberapa bidang, seperti naiknya angka kemiskinan dan produksi gabah menurun, tapi juga terjadi kenaikan dibeberapa bidang.

News Feed