Ke Yogya! Bupati Janji Sambangai Mantan Ketua PN Sangatta

Wartakutim.co.id, Sangatta – Pengabdian selama tiga tahun mantan Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Yulanto Prafifto Utomo, S.H., M.H. nampaknya, begitu membekas dihati Bupati Ardiansyah Sulaiman. Hal itu terlihat saat acara pisah sambut Ketua PN yang berlangsung di di ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, pada Jum’at (17/6/2022) malam.

Bupati Ardiansyah Sulaiman sampai menyinggung perihal anaknya yang sedang menempuh kuliah di Kota Pelajar Yogyakarta, jika menjenguk anaknya. Bupati pasti akan menyempatkan diri beranjangsana dan temu kangen dengan Yulanto Prafifto Utomo. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan berkelakar dengan mengajak seluruh Forkopimda untuk kesana.

“Saat Pak Yulanto naik ke atas panggung untuk mengucapkan pisah sambut, saya bersama rekan-rekan Forkopimda berkelakar dan mengajak mereka jalan-jalan ke Yogyakarta. Hal itu disambut kesiapan dari Bapak Dandim dan Danlanal,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Bupati berterimakasih atas segala bentuk pengabdian yang telah dilakukan oleh Yulanto Prafifto Utomo baik ketika menjabat sebagai Wakil Ketua PN Sangatta hingga menjadi Ketua PN Sangatta yang bertempat di Jl. Prof. Dr. Wirjono Prodjodikoro.

Hadir dalam acara pisah sambut tersebut, Ketua DPRD Kutim Joni, Kapolres AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Ketua Pengadilan Agama Adriansyah, Seskab Kutim Rizali Hadi, pimpinan perusahaan, perwakilan para advokat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta masyarakat Kutim.

 

Yulanto Prafifto Utomo meminta doa kepada seluruh masyarakat Kutim, agar dapat menjalankan tugas dan amanah negara dengan baik di tempat tugasnya yang baru. Tak lupa dirinya berpesan, apabila Bupati dan rekan-rekan Forkopimda ada kunjungan ke Yogyakarta. Untuk dapat singgah ke kediamannya, dan meluapkan rasa kangen atas persahabatan selama ini. Adapun penggantinya adalah Abraham Van Vollen Hoven Ginting.

“Mohon izin pamit, saya pamit bekerja ke tempat tugas yang baru,” ujarnya. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)