Reses di Tiga Kecamatan, AFI : Ini pengalaman Saya Jadi Anggota DPRD Kutim

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Anggota DPRD Kutai Timur asal daerah pemilihan (Dapil) II Kutai Timur Abdi Firdaus melakukan reses perdananya di tiga Kecamatan yakni kecamatan, Rantau Pulung dan Bengalon.

Kegiatan Reses yang digelar oleh Dewan asal Kecamatan Bengalon tersebut, merupakan reses masa sidang III tahun 2022. Reses dilakukan di 3 tempat yakni, desa Rantau makmur kecamatan Rantau Pulung, desa Pinang raya Kecamatan Sangatta selatan dan desa Sepaso kecamatan Bengalon.

“ini menjadi pengalaman pertama saya menjadi anggota DPRD Kutim, reses di tiga tempat. Awal reses mulai dari tanggal 19 Juli hingga 20 Juli 2022″sebutnya saat ditemui di ruang kerjanya kantor sekretariat DPRD Kutim, Kamis (4/8) kemarin.

Dikatakannya, ia baru menjabat sebagai anggota DPRD Kutim pada 8 Juni 2022, mengantikan Almarhum Andi Mappasereng dalam pergantian Antar Waktu (PAW).

“Sungguh ini pengaman pertama saya. Saya tidak melewatkan kesempatan ini untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. seluruh aspirasi kita akan tampung dan menyampaikannya di DPRD dan Pemkab Kutim,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, setiap kecematan aspirasinya berbeda beda. sesuai kebutuhan masyarakat di setiap desa, hal ini menjadi tantangan dalam memperjuangkan aspirasi tersebut di kabupaten.

“Sebagai wakil rakyat tentu kita akan serap aspirasi masyarakat. Keinginan masyarakat disetiap wilayah tentu berbeda sesuai kebutuhan daerahnya,”katanya.

Ditambahkan, seperti di kecamatan Bengalon, aspirasi masyarakat di wilayah tersebut, meminta sumur bor, karena masyarakat bengalon masih sulit untuk mendapatkan air bersih.

“PDAM ada cuma sering airnya tidak mengalir. Permintaan sumur bor akan saya perjuangkan, kebetulan tahun ini sudah saya usulkan di anggaran perubahan dan ini menjadi pogram prioritas saya,”ujarnya

Dikatakannya, berbeda lagi permintaan masyarakat di kecamatan Rantau Pulung. Aspirasi masyarakat di desa Rantau Makmur adalah pembangunan infrastuktur jalan, khususnya jalan tani dan jalan di gang.

“selain pembangunan infrastruktur jalan, aspirasi yang diusulkan irigasi untuk lahan pertanian. Semoga ini dapat terealisasi. Nantinya juga saya akan usulkan juga ke pusat melalui anggota DPR RI dari fraksi demokrat,”jelasnya.

Untuk kecamatan Sangatta Selatan, kata pria yang akrab disapa AFI ini, usulan masyarakat juga pembangunan infrastruktur jalan dan drainase.”untuk saat ini kita tampung usulan yang masuk saat reses nanti kita akan perjuangkan tahun depan di Musrembang. Saya juga berharap tahun depan bisa terealisasi usulan usulan dari masyarakat,”pangkasnya (WAL/ADV)