Tak Hanya Bangun Jalan, Pemkab Benahi Jalan di Gang-Gang

Wartakutim.co.id, Sangatta – Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pemkab Kutim menggelontorkan anggaran di APBD Perubahan Tahun 2022 untuk pembangunan jalan maupun pembenahan jalanan berlubang di gang-gang.

Hal ini dipastikan oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang pada beberapa waktu lalu, menurutnya progres pembangunan bahkan akan segera terlihat melalui anggaran di APBD Perubahan Tahun 2022.

“Proses terus dilaksanakan, akhir tahun dapat dipastikan semua dapat terselesaikan. Melalui usulan-usulan pada Musrembang lalu, maka kita akan selesaikan semua masukan tersebut untuk memenuhi keinginan masyarakat. Untuk anggarannya sendiri, dikisaran angka Rp 600 miliar,” tukas Kasmidi Bulang.

Walau memang waktunya tak lebih dari tiga bulan, namun Pemkab tetap pula menganggarkan pada APBD Murni di Tahun 2023 mendatang untuk proyek-proyek pembangunan berskala besar.

“Memang anggarannya tidak besar, tetapi kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat pada Musrembang lalu memiliki skala prioritas utama. Insya Allah pada Desember nanti sudah kelihatan hasilnya,” papar Kasmidi Bulang. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)