Agar BLT Tepat Sasaran! Ketua PAN Minta OPD Terkait Teliti

Wartakutim.co.id, Sangatta – Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kutai Timur Asmawardi meminta pemerintah benar-benar teliti terkait data penerima Bantuan Langsung Tunai, sehingga akurat dan tepat sasaran.

Hal itu, kata Asmawrdi agar BLT benar-benar terdistribusi kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga mereka yang berpenghasilan rendah tidak terdampak terlalu dalam imbas kenaikan harga. Mulai dari kenaikan harga BBM, harga sembako, serta kenaikan harga barang lainnya.

“Penyaluran BLT harus tepat sasaran, sehingga masyarakat miskin atau masyarakat dengan ekonomi lemah benar-benar merasakan akan manfaat adanya bantuan tersebut,” tegas anggota DPRD Kutim ini pada Minggu (6/11/2022).

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat langsung dalam penyerahan bantuan, juga mengukur data-data dasar yang dimiliki maupun yang mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang menjadi basis data bantuan sosial tersebut.

“Jangan sampai bantuan tersebut meleset, lalu malah masyarakat yang ekonominya diatas atau mapan. Bahkan memiliki gaji tetap ataupun mereka yang bekerja di perusahaan-perusahaan besar, mendapatkan BLT. Masih banyak penduduk di daerah ini yang masuk dalam kategori miskin, itu yang diperhatikan,” harapnya.(ADV-DPRD/Imr/Wal)