BeritaRagam

Bupati, Wakil Bupati, hingga Sekretaris Kabupaten Serempak Serahkan Zakat

133
×

Bupati, Wakil Bupati, hingga Sekretaris Kabupaten Serempak Serahkan Zakat

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Bupati Ardiansyah Sulaiman nampak bersemangat dalam mengikuti kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bertema “Berkah Berzakat Terima Kasih Muzaki Terima Kasih Mustahik”, di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Selasa (11/4/2023).

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan jika potensi dari zakat di seluruh Indonesia sesuai dengan data Kemendagri RI ada Rp 700 triliun. Sesuai dengan Rakor Kemendagri jelang lebaran inflasi diprediksi naik.

“Nah, dengan Kutim Berzakat bisa tekan inflasi tersebut karena menjadi komponen operasi di lapangan terutama menghimpun zakat fitrah dan zakat mal hingga infaq,” tegas Ardiansyah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Seskab Kutim Rizali Hadi, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, hingga perwakilan kepala SKPD.

Momen itu, Ardiansyah juga mengajak seluruh ASN untuk wajib mengeluarkan zakatnya karena jika tidak akan masuk golongan orang kafir.

“Jadi kita sudah paham yah sesuai dengan ajakan para ulama kontemporer di Mesir. Insyaalah jika kita berzakat, bersih harta kita,” tegas Bupati. (Wal)