Berita

Komisi C DPRD Kutim Terus Bangun Komunikasi Dengan Pihak Pemkab Kutim.

691
×

Komisi C DPRD Kutim Terus Bangun Komunikasi Dengan Pihak Pemkab Kutim.

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Komisi C DPRD Kutai Timur terus membangun komunikasi dengan pemerintah daerah (Pemkab) kutim terkait pembangunan di sejumlah kecamatan.

Hal ini dikatakan ketua Komisi III DPRD Kutim Adi Sutianto, DS., S.A.P saat ditemui awak jurnalis wartakutim di kantor DPRD Kutim pada Selasa (16/05/2023).

Dikatakannya, sebagai lembaga legislatif yang melekat pada sisi pengawasan. Pihaknya sering melakukan diskusi bersama dinas Pekerjaan umum dan dinas Pemukiman Rakyat (Perkim) Kutim terkait progres pengerjaan proyek pembangunan di Kutim.

“Kita sering komunikasi atau diskusi dengan PU terkait dengan progres pembangunan yang mereka laksanakan. Termasuk membahas tentang pelabuhan dan infrastruktur lainnya di seluruh wilayah Kutim,”katanya.

Ia menambahkan, tidak hanya proyek multiyears, pihaknya juga sering kali menanyakan tentang proyek proyek jalan di luar proyek multiyears.”komunikasi kami (Komisi C) tetap lancar dengan pihak PU maupun Perkim. Sampai sejauh ini pelaksanaan proyek di Kutim cukup lancar,”ungkapnya.

Lebih jauh ia mengakui, anggaran Kutim kian tahun terus bertambah dan makin besar. Namun jika di lihat dari jumlah nominalnya dengan luas wilayah Kutim masih belum mampu membackup secara keseluruhan pembangunan dan harus di kerjakan secara bertahap.

“Kan luas daerah kita, Sangat luas daerah kita. Sehingga APBD Kita kelihatan besar, tapi begitu di pecah pecah tidak besar jadinya. Maka pembangunan perlu dilaksanakan secara bertahap dan merata di setiap kecamatan dan desa,”katanya.

Dikatakan, pembangunan selama 2 tahun ini cukup masif dan bisa dilihat di tiap tiap kecamatan. Apalagi tahun ini pemkab Kutim menyediakan anggaran multiyears yang nilainya cukup besar kurang lebih Rp1,3 triliun untuk pembangunan infrastruktur.

“Ini bukti keseriusan pemkab Kutim menyiapkan infrastuktur di kecamatan. Apa lagi Multiyears ini beberapa titik jalan akan di bangun di beberapa kecamatan dan beberapa jembatan akan di bangun pemkab tahun ini dan akan selesai hingga akhir masa jabatan tahun 2024 mendatang,”pangkasnya (ADV/Wal)