Berita

Pesan Kasmidi Kepada Warga KKL Raya, “Hubungan Silaturahmi Harus Tetap Di Jaga”

181
×

Pesan Kasmidi Kepada Warga KKL Raya, “Hubungan Silaturahmi Harus Tetap Di Jaga”

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur menghadiri acara halal bihalal Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL Raya) Kutai Timur, yang diadakan di Gedung Serbaguna Sangatta. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama KKL Raya pasca pemilihan Ketua KKL Raya Kutai Timur, Kari Palimbong, pada awal Maret 2023.

Kasmidi Bulang, yang juga menjabat sebagai Ketua Pembina KKL Raya, menekankan pentingnya menjaga silaturahmi antara anggota kerukunan. Dengan silaturahmi yang terjaga, hubungan antara umat beragama dapat tetap kuat dan erat.

“Pasca Idul Fitri ini, mari kita memperkuat silaturahmi. Harapannya, melalui silaturahmi ini, hubungan kita tetap terjalin dengan baik, baik antara sesama umat muslim maupun dengan saudara-saudara non-muslim,” kata Kasmidi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dia berharap agar warga KKL Raya Kutim senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan, serta tidak terpecah belah oleh isu-isu negatif. Terutama menjelang tahun politik, banyak berita palsu (hoax) yang dapat merusak persatuan, bukan hanya antara anggota kerukunan, tetapi juga antar sesama warga bangsa.

Di sisi lain, Ketua KKL Raya, Kari Palimbong, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk mempersatukan warga Luwu di Kutai Timur. Meskipun ada perbedaan, perbedaan tersebut seharusnya tidak menjadikan sumber perpecahan. Kegiatan ini menjadi momentum untuk menyatukan warga pasca Musyawarah Daerah (Musdab) KKL Raya pada awal Maret 2023.

“Kini saatnya bagi kita untuk bersatu sebagai warga KKL Raya. Perbedaan yang terjadi saat Musda adalah hal biasa dan merupakan bagian dari dinamika Musda. Sebagai Ketua KKL Raya Kutim, saya berkewajiban untuk merangkul semua anggota tanpa melihat latar belakang atau dukungannya pada saat Musda,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa acara halal bihalal ini adalah rangkaian dari persiapan acara pelantikan Pengurus KKL Raya Kutai Timur. “Kami telah membahas acara pelantikan KKL Raya. Kami hanya menunggu waktu yang tepat untuk pelantikan, dan kami terus berkomunikasi dengan dewan pembina, Bapak Kasmidi Bulang,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dari KKL Raya dan ketua-ketua pilar, termasuk pilar Luwu, Luwu Utara, Palopo, dan Luwu Timur. Acara halal bihalal ini dihadiri oleh sekitar lima ratus warga KKL Raya dan juga menghadirkan penceramah terkenal asal Pinrang, Sulawesi Selatan, Hajja Siti Romlah S.Ag. M.A. (WAL/ADV)