BeritaEkonomi

DPMPTSP Kutim Peringkat III Realisasi Investasi se-Kalimantan Timur

158
×

DPMPTSP Kutim Peringkat III Realisasi Investasi se-Kalimantan Timur

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kutai Timur mendapat penghargaan peringkat ke 3 realisasi invastasi tertinggi se-Kalimantan Timur, yang digelar perdana oleh DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan tersebut di gelar di Bali Nusa Dua Convention Center, pada Kamis (25/5/2023) lalu, dimana pada acara tersebut hadir Bupati/Wali Kota se-Kalimantan Timur, Kepala DPMPTSP se-Kalimantan Timur, pelaku usaha dan Dinas Teknis terkait di lingkungan Pemprov Kaltim.

Kepala DPMPTSP Kaltim Puguh Harjanto dalam keterangan di Samarinda, Senin (29/5/2023) menyebutkan kegiatan ini menjadi wujud apresiasi DPMPTSP Kaltim kepada setiap perusahaan yang telah berkomitmen membangun daerah.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini merupakan strategi jitu untuk mendorong investasi dan meningkatkan perekonomian Kaltim dalam mencapai target investasi serta mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten/kota dan para investor di Kaltim,” katanya.

Bertema Investment Award 2023, yang menjadi langkah inspiratif untuk memberi penghargaan kepada pelaku usaha PMA/PMDN dan DPMPTSP Kota/Kabupaten se-Kalimantan Timur. Kepala DPMPTSP Kutim Teguh Budi Santoso menerima secara langsung piagam penghargaan dari Kepala DPMPTSP Kaltim Puguh Harjanto.

“Kutim mendapatkan peringklat 3 dalam ajang tersebut, ini berkat investasi di daerah ini yang mencapai Rp 12,48 triliun. Atau 156 persen dari target Provinsi Kaltim senilai Rp 54 triliun,” terang Teguh.

Dalam kategori pencapaian realisasi investasi 2022, beberapa pelaku usaha berprestasi mendapatkan penghargaan atas kontribusi mereka, begitupun DPMPTSP Kota/Kabupaten se-kalimantan Timur yang telah memberikan kontribusi dalam peningkatan investasi di Provinsi Kalimantan Timur. (Wal)