Berita

Komisi C Pastikan Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan Tetap Berjalan

607
×

Komisi C Pastikan Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan Tetap Berjalan

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur, Jimmi ST., MT, menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap pembangunan pelabuhan Kenyamukan di Sangatta.

“Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proyek pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana serta standar yang telah ditetapkan,”katanya.

Dalam fungsi pengawasannya, Komisi C DPRD Kutai Timur akan memantau berbagai aspek pembangunan pelabuhan, termasuk kualitas konstruksi, kesesuaian dengan perencanaan awal, penggunaan anggaran yang efektif, dan pemenuhan persyaratan keamanan serta lingkungan.

Lebih lanjut ia memastikan pembangunan pelabuhan Kenyamukan Sangatta sudah mulai terlihat proses pengerjeaan di lapangan. Saat ini pemkab sudah memulai perencanaan kelanjutan pembangunannya.

“Untuk tender Multiyearsnya sudah mulai ditayangkan pada bulan Juni (2023) ini. Kalau pembangunan jalannya sudah mulai di kerjakan pihak KPC,”ungkapnya

Ia menambahkan, pembangunan pelabuhan kenyamukan tidak hanya menggunakan dana APBD Kutim tapi juga pihak perusahaan PT KPC yang berkomitmen membantu pembangunan pelabuhan tersebut.

“Selain dana APBD, Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan juga ada anggaran APBN dan Pihak perusahaan PT. KPC, saya berharapa pembangunan pelabuhan kenyamukan bisa selesai tahun 2024 mendatang,”katanya.

Dengan melakukan pengawasan secara terus-menerus, Komisi C berharap dapat memastikan bahwa pembangunan pelabuhan Kenyamukan berjalan lancar dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat Kutai Timur.

“Semoga saja pelabuhan itu bisa segera diselesaikan dan masyarakat bisa menggunakannya. Tentunya pembangunan pelabuhan kenyamukan salah satu prioritas Pemkab Kutim,”pangkasnya (ADV)