BeritaKecamatanRegional

Lumbung dan Lantai Jemur Padi untuk Petani

181
×

Lumbung dan Lantai Jemur Padi untuk Petani

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Menjaga stok pangan di daerah menjadi tanggung jawab utama dari Perangkat Daerah (PD) terkait, seperti yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pangan Kutai Timur.

Dengan membantu membangunkan 4 unit lumbung padi serta tempat jemur padi bagi petani di Kecamatan Kaubun, yang merupakan salah-satu wilayah untuk dapat diperkuat perihal ketahanan pangannya.

“Tentu lokasi pembangunannya pada kecamatan yang surplus komoditas padinya tinggi. Dengan harapan hasil panen, bisa bertahan lama dan mengantisipasi kehabisan stok pangan dengan dibangun tempat penyimpanan,” ungkap Kadis Ketahanan Pangan M Alfian didampingi Kabid Distribusi Gupiansyah pada Rabu (7/6/2023).

Dikatakan lebih lanjut, baik lumbung dan lantai jemur padi sendiri juga berasal dari penerapan usulan-usulan masyarakat, melalui kelompok petani setempat.

“Anggaran untuk pembangunannya sebesar Rp 80 juta. Dengan ukuran lumbung yang dibangun seluas 10×5 meter, yang disampingnya dibangun lantai jemur,” terangnya. (Wal)