Berita Pilihan

Pekerjaan Overlay Jalan A.W Syahrani, Dinas PUPR Kutim Menggunakan Anggaran Swakelola

781
×

Pekerjaan Overlay Jalan A.W Syahrani, Dinas PUPR Kutim Menggunakan Anggaran Swakelola

Sebarkan artikel ini
Pekerjaan Overlay Jalan A.W Syahrani, Dinas PUPR Kutim Menggunakan Anggaran Swakelola

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), sedang melakukan pekerjaan peningkatan tebal lapis tambah (overlay) pada jalan A.W Syahrani di Sangatta, Kutai Timur.

Kepala dinas PUPR Muhammad Muhir melalui kabid Bina Marga Wahasuna Aqla mengakui, pekerjaan peningkatan jalan atau overlay Aspal Jalan A.W Syahrani Sangatta menggunakan program anggaran dana swakelola dinas PUPR.

“Iya itu bagian dari anggaran Swakelola PUPR,”kata Wahasuna saat ditemui diruang kerjanya di Dinas PUPR pada Rabu (14 Juni 2023).

Ketika awak media bertanya perkiraan dana anggaran yang di siapkan untuk pekerjaan overlay jalan tersebut, Wahasuna tidak ingin menyebutkan nilai anggaran secara spesifik. “.”Saya tidak ingat. Karena untuk pekerjaan itu masing masing memiliki item berbeda,”ungkapnya

Lebih Lanjut ia mengatakan, pekerjaan jalan sekitar 7 km kanan kiri itu, melibatkan kerja sama antara Dinas PUPR Kutai Timur dan PT. Wika Keluarga Mandiri (WKN)

“kita Join dengan PT. WKN, di mana WKN bertanggung jawab atas armada dan penyediaan aspal. Dinas PUPR menyewa alat dari WKN untuk pekerjaan ini. Sementara untuk pengapiannya (Aspal) kita (Dinas PUPR). Kalau armada kita sewa alatlah begitu,”ungkapnya

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kutim, Wahasuna Aqla,

Ketika wartawan memperkirakan dan mempertanyakan anggaran untuk Overlay jalan A.W Syahrani, Wahasuna memerkirakan sekitar Rp10 milliar.”anggarannya kemungkinan ada Rp10 milliar,”katanya, saat kembali di tanya wartawan terkait perkiraan anggaran dari Dinas PUPR.

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa jalan tersebut merupakan jalan utama atau protokol yang dinilai sangat penting dan prioritas, sebab jalan tersebut merupakan akses utama untuk menuju perkantoran bukit pelangi dan cukup ramai di lalui. (IA/adv)