Berita

Pengurus PKN Kutim Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Drainase dan Bersihkan Pinggir Jalan

169
×

Pengurus PKN Kutim Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Drainase dan Bersihkan Pinggir Jalan

Sebarkan artikel ini
Pengurus PKN Kutim Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Drainase dan Bersihkan Pinggir Jalan

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Jajaran pengurus Partai  Kebangkitan Nusantara (PKN) Kutai Timur menggelar bakti sosial dengan melakukan kerja bakti membersihkan drainase di sekitaran Jalan AW Syahrani Sangatta, Pada Minggu (18/06/2023).

Kegiatan tersebut di komandoi langsung oleh Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Kutim H. Sumarno dan diikuti sejumlah pengurus partai dan masyarakat.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Pria yang akrab disapa Marno itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiasi langsung dari pengurus Pimcab PKN Kutim dan sebagai bentuk kepedulian partai tersebut terhadap kebersihan kota Sangatta.

“Kami disini ada sekita lima puluh orang dari pengurus dan simpatisan kami. Kami membersihkan drainase dan pinggir jalan yang di tumbuhi rumput liar,”ujar Marno kepada Wartakutim.co.id

Lebih lenjut ia menambahkan, kegiatan ini merupakan kepedulian PKN Kutim terhadap Lingkungan dan kebersihan Kota.”kami membersihkan drainase ini agar rumput liar yang ada di drainase itu tidak menghambat jalur air,”katanya.

Dikatakan, selama ini salah satu penyebab terjadinya banjir di kota Sangatta ini, akibat Saluruan air tidak begitu berfungsi dan banyak di tumbuh rumput liar, sehingga PKN Kutim berinisiasi untuk membersihkan.

“Kami membersihkan ini drainase di Jalan A.W Syahrani kemudian kami membersihkan pinggir jalan di sekitar Jalah Ring Road hingga ke Jalan Abbullah. Alhamdulillah semua pengurus dan Simpatisan bersemangat melakukan kerja bakti,”ujar Marno.

Marno menambahkan, kedepannya PKN Kutim akan selalu melakukan kegiatan Bakti Sosial seperti kerja bhakti membersihkan daerah daerah yang dianggap rawang banjir. Selain itu pihaknya sudah mengandekan beberapa Kegiatan bakti Sosial.