BeritaNasional

Pemkab Fasilitasi Perlengkapan Sekolah untuk Ribuan Siswa Baru

213
×

Pemkab Fasilitasi Perlengkapan Sekolah untuk Ribuan Siswa Baru

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Siswa-siswi baru pada tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), hingga Sekolah Dasar (SD) pada Senin (10/7/2023) pagi, nampak berbinar-binar ketika masuk ke kelas, bertemu dengan kawan-kawan baru dan guru di tahun ajaran baru 2023/2024.

Terlebih pada beberepa sekolah dengan tingktan berbeda tersebut tiba-tiba dikunjungi oleh pemimpin Kabupaten Kutai Timur atau tak lain Bupati Ardiansyah Sulaiman, seperti yang terjadi di SDN 001 Sangatta Utara yang mana anak-anak baru tersebut disapa secara dekat oleh pria murah senyum itu.

“Kita melihat bagaimana semangat dan antusias para orang tua yang mengantarkan anak-anak ke sekolah, dihari pertama ini,” jelas Ardiansyah.

Tentu kebahagiaan yang makin menjadi-jadi usai perihal seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), jika ditilik memakan waktu dan fokus dari tiap orang tua atau wli murid untuk mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah yang dekat dengan lingkungan tempat tinggal.

“Sekolah harus memfasilitasi para siswa, baik perihal sarana prasarana. Mulai dari ruang kelas maupun kelompok belajar. Prinsipnya mereka semangat belajar dengan konsep menyenangkan,” jelas Bupati.

Namun kabar gembira yang tentu mengejutkan siswa-siswi dn orang tua, tak lain berkaitan difasilitasinya seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis oleh Pemkab Kutim. Ini berlaku bagi siswa-siswi jenjang kelas 1, pada semua tingkatan untuk 10 ribu anak.

“Begitupun bagi siswa yang tidak mampu, juga akan di fasilitasi sesuai pendataan sekolah masing-masing,” jelas Bupati Kutim, yang dulunya pernah menjadi guru itu. (Wal)