Berita

Wabup Kasmidi Bulang Buka Turnamen Bola Voli PBVSI Zona 2

417
×

Wabup Kasmidi Bulang Buka Turnamen Bola Voli PBVSI Zona 2

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Pada tanggal 26 Juli 2023, Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, membuka Turnamen Bola Voli PBVSI Zona 2 di Lapangan Bola Voli Silva Duta, Sangatta Selatan.

Dalam sambutannya, Wabup Kutim, Kasmidi Bulang, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kutai Timur secara konsisten mendukung berbagai kegiatan olahraga di daerahnya dari tahun ke tahun. Salah satu contohnya adalah dukungan dalam ajang Porprov, di mana ribuan orang dari Kutai Timur telah didukung dan dikirim sebagai peserta, bahkan jumlahnya melebihi tuan rumah Berau. Bahkan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali telah disiapkan sebelum perhelatan tersebut dimulai.

Tujuan dari dukungan ini adalah untuk mendukung dan menghidupkan semangat olahraga di Kutai Timur. Dalam konteks turnamen bola voli PBVSI Zona 2 ini, Wabup Kasmidi Bulang menjelaskan bahwa pertandingan bola voli dibuat perzona, sehingga dapat memunculkan bibit-bibit atlet muda sebelum mereka masuk ke tingkat kabupaten. Zona ini mewakili level kecamatan, di mana tim-tim dari setiap zona akan bertanding, dan tim pemenang dari masing-masing zona akan melanjutkan ke level selanjutnya.

“Dari 18 kecamatan dibuat 4 zona masing-masing mewakili kecamatan. Kemudian dibagi empat tim sebagai pemenang. Selanjutnya pemenang dari empat zona itu bertarung memperebutkan piala turnamen kabupaten,” ujar kasmidi dihadapan Tampak hadir dalam pembukaan Kadispora Basrie, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Camat Rantau Pulung Tristiningsih, Ketua cabor-cabor, masyarakat sekitar dan undangan lainnya.

Acara pembukaan turnamen ini dihadiri oleh beberapa tokoh dan pejabat, antara lain Kadispora Basrie, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Camat Rantau Pulung Tristiningsih, Ketua cabor-cabor (cabang olahraga), masyarakat sekitar, dan undangan lainnya. Dengan adanya turnamen ini, diharapkan semakin banyak atlet muda yang dapat dikembangkan dan semangat olahraga di Kutai Timur semakin berkobar.

 

Sekedar diketahui turnamen ini berlangsung selama empat hari mulai tanggal 26 hingga 29 Juli. Diikuti sebanyak 12 tim. Dari tim putra dan putri yang tergabung dalam zona 2 berasal dari 4 kecamatan. Yakni Rantau Pulung, Teluk Pandan, Bengalon dan tuan rumah Sangatta Selatan.(ADV)